SOLOPOS.COM - Balai Kota Solo. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Dinas Perdagangan Kota Solo menggelar Solo Trade Expo 2019 di Balai Kota Solo, 28 November hingga 1 Desember mendatang.

Pameran yang akan diramaikan oleh 120 stan dari berbagai bidang usaha ditarget meraup omzet Rp300 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perdagangan Solo, Heru Sunardi, mengatakan Solo Trade Expo 2019 hadir dengan konsep expo, edukasi, dan hiburan. Jika sebelumnya, event ini hanya berupa pameran, kali ini diramaikan dengan talkshow, fashion show, dan pertunjukan musik.

“Setiap hari akan ada acara yang berbeda. Mulai dari sosialisasi dan konsultasi terkait perizinan usaha mikro, kecil, dan menengah [UMKM], PIRT, lomba mewarnai pola batik, dan fashion show,” ujarnya, dalam jumpa pers di Balai Kota Solo, Senin (25/11/2019).

Heru memaparkan pihaknya menargetkan sebanyak 6.000 warga Soloraya dan sekitarnya bisa datang dan berpartisipasi dalam event ini.

Sebelumnya, pihaknya menggelar pelatihan marketing online yang diadakan di Balai Tawang Praja pada 18 November lalu. Menurutnya, pada pelatihan yang diisi oleh Solopos Institute dengan tema Tips Berjualan di Media Sosial tersebut bertujuan membantu penjualan UMKM secara online.

Lebih lanjut, dia memaparkan Solo Trade Expo 2019 akan diikuti 30an stan UMKM binaan Pemkot Solo, 30an stan kuliner, dan 60an stan instansi serta aneka produk, seperti perbankan dan kabupaten/kota dari luar Solo.

Adapun yang ikut serta dalam pameran ini dari berbagai bidang usaha, yakni kuliner, fesyen, sovenir, aksesoris, hingga otomotif.

“Untuk menghibur pengunjung, kami juga menyiapkan hiburan musik. Antara lain, Souljah, Putri Ariani [penyanyi theme song Asian Para Games 2018], dan Joy The Voice Kids Indonesia. Ada pula penampilan Los Pakualamos, OM Bolodewo, Big Fam’s Indonesia, dan Drum Light,” imbuhnya.

Menurutnya, acara bakal dibuka langsung oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, berbarengan dengan fashion show Juminten pada 28 November. Setelah itu pada hari kedua diadakan bakti sosial serta penampilan Putri Ariani dan Joy The Voice Kids Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya