SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), memberikan salam dan semangat kepada atlet dan pelatih Kontingen Provinsi Jawa Tengah asal Solo pada acara Pelepasan Atlet dan Pelatih Kontingen Provinsi Jawa Tengah Asal Kota Solo Dalam Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Jumat (17/9/2021). Pemkot Solo melepas sebanyak 45 atlet asal Kota Solo untuk bergabung dalam Kontingen Provinsi Jawa Tengah dalam ajang PON XX Papua 2021. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menjanjikan bonus tambahan bagi atlet Kota Bengawan yang merebut medali di PON XX Papua 2021 yang berlangsung mulai 2-15 Oktober. Kota Solo sendiri mengirimkan 52 atlet yang akan berlaga di sejumlah cabang olahraga. Targetnya, kontingen Solo bisa membawa Jateng finis di jajaran lima besar di klasemen perolehan medali.

Acara pelepasan atlet kontingen Solo digelar KONI di Pendapi Gede Balai Kota Solo pada Jumat (17/9/2021). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, turut menyemangati para atlet untuk memberikan yang terbaik di ajang PON.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ketua KONI Solo, Lilik Kusnandar, mengatakan ada 52 atlet Solo dari 19 cabang olahraga yang akan memeriahkan PON. “Solo punya banyak peluang untuk membantu Jateng mendulang medali. Kita unggul di panahan, wushu dan anggar. Atlet cabang lain juga berpotensi meraih medali,” ujar Lilik saat ditemui Solopos.com seusai kegiatan.

Baca Juga: Leani Ratri Oktila, Bonus Rp13,5 Miliar dan Raket untuk Jokowi

Lilik mengatakan Pemprov Jateng menjanjikan bonus bagi para atlet yang berprestasi di Papua. Tak hanya itu, Pemkot Solo juga menyiapkan bonus tambahan bagi atlet Kota Bengawan yang mendulang medali di ajang PON.

“Mungkin bukan bonus ya istilahnya, tapi tali asih. Bonus nanti dari provinsi yang ngasih. Pak Wali [Gibran] sudah menyampaikan kalau atlet peraih medali bakal dapat tali asih,” ujar Lilik.

Wali Kota Gibran berharap para atlet dapat memberikan prestasi terbaik dan membanggakan Kota Solo. Disinggung bonus bagi atlet berprestasi, Gibran masih enggan mengungkapkan. “Nanti-nanti, tanya Ketua KONI,” ujarnya.

Baca Juga: 52 Atlet Solo Berlaga di PON Papua, Gibran Siapkan Bonus Tambahan

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Solo, Joni Hari Sumantri, mengatakan Jateng menargetkan posisi lima besar dengan perolehan minimal 45 medali emas di Papua. Jateng sendiri akan mengikuti 39 cabang dengan total kekuatan 651 orang (441 atlet, 210 pelatih serta asisten pelatih).

“Semoga atlet Solo bisa memberikan sumbangsih terbaik.”

Rincian Atlet Solo yang Bertanding di PON Papua

Cabang Olahraga dan Jumlah Atlet

  1. Aeromodelling 1
  2. Anggar 10
  3. Angkat berat 1
  4. Binaraga 1
  5. Biliar 1
  6. Basket 2
  7. Voli 6
  8. E-sport 4
  9. Gantole 1
  10. Karate 2
  11. Muay Thai 1
  12. Panahan 4
  13. Panjat tebing 2
  14. Silat 3
  15. Selam 1
  16. Sepak Bola 2
  17. Taekwondo 3
  18. Wushu 6
  19. Tinju 1

Total 52

Ofisial

  • Manajer 2
  • Pelatih 7
  • Asisten pelatih 3
  • Technical support 1

Sumber: KONI Solo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya