SOLOPOS.COM - Bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi (kanan) bersama Arthur Bonai mengikuti latihan rutin di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo beberapa waktu lalu.  (Istimewa/Bhayangkara FC)

Solopos.com, SOLO—Bhayangkara FC harus tertatih-tatih untuk melakukan persiapan ulang jelang Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus 2021. Klub berjuluk The Guardian itu dipastikan belum akan menggelar latihan pekan ini. Hal itu menyusul penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Solo hingga Senin (9/8/2021) mendatang.

Jajang Mulyana dkk. pun belum pasti dapat menggelar latihan bersama pekan depan apabila PPKM kembali diperpanjang. Media Officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama, mengatakan para pemain belum akan dikumpulkan dalam waktu dekat menyusul aturan PPKM di Kota Bengawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggra menjelaskan klub belum dapat memakai Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sebagai lokasi latihan setidaknya hingga 9 Agustus 2021. “Paling cepat kumpul lagi ya pekan depan, itu pun kalau PPKM tidak diperpanjang,” ujar Anggra saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia: Hari Ini Tambah 35.764, Pasien Sembuh 39.726

Ekspedisi Mudik 2024

Pihaknya belum memikirkan opsi mencari alternatif tempat latihan karena mayoritas wilayah di Soloraya juga terdampak PPKM Level 4. Artinya, wilayah tersebut belum dapat membuka fasilitas olahraga.

Anggra menyebut Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, juga cenderung enggan mencari lokasi latihan baru. “Pelatih berpandangan bakal repot kalau harus angkut alat-alat latihan setiap hari dari mes. Coach Paul juga belum menemukan lapangan dengan standar seperti Stadion UNS,” jelas Anggra.

Dalam waktu dekat manajemen Bhayangkara FC bakal berdiskusi dengan jajaran pelatih untuk membahas solusi terbaik persiapan tim. The Guardian hingga kini juga masih menunggu jadwal kompetisi serta lokasi pelaksanaan liga tahap awal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga: Akhir Agustus, Vaksinasi Covid-19 di Boyolali Ditarget 70%

 

Kelimpungan

“Semoga Satgas Covid-19 bisa segera memberi rekomendasi kompetisi sehingga teknis liga bisa lebih jelas,” ujar Anggra.

Tak hanya Bhayangkara FC, sejumlah tim lain seperti Arema FC pun kelimpungan untuk menggelar latihan di masa PPKM. Media Officer Arema FC, Sudarmadji, mengatakan klub-klub sudah menyampaikan keluhan itu dalam rapat virtual bersama PT LIB, Rabu (4/8/2021).

Menurut dia, PT LIB merespons keluhan tersebut dengan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar klub diizinkan berlatih saat PPKM. “Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Sudarmadji dilansir detikcom.

Baca Juga: Pengukuran Lahan Rel Layang Joglo Disampaikan, Warga Diberi Waktu Sanggah Sepekan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya