SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, SOLO — Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG untuk Kota Solo pada Minggu (13/11/2022), diprediksi masih akan hujan namun tidak lebat. Hujan diperkirakan turun pada siang hingga malam hari.

Sementara itu suhu relatif tak banyak berubah dibanding hari-hari sebelumnya dengan terendah 23 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pergerakan angin terpantau dari arah tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% dan kecepatan angin 10 km dari arah tenggara.

Selanjutnya pada pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu tetap 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Sementara pergerakan angin terpantau masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Siapkan Payung! Prakiraan Cuaca Solo Hujan Lebat Jumat 11 November Ini

Beralih ke prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu 24 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapan udara turun menjadi 85%. Arah angin berubah dari timur dengan kecepatan sama yakni 10 km/jam.

Berikutnya pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo berawan tebal dengan suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius. Kelembapan udara turun ke angka 65% sedangkan pergerakan angin masih dari timur dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan turun dengan intensitas ringan pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik menjadi 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara turun jadi 60%. Pergerakan angin juga dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Solo Diprediksi Hujan Lebat Kamis 10 November, Simak Prakiraan Cuaca BMKG

Hujan bertambah lebat pada prakiraan pukul 16.o0 WIB. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 80% dan pergerakan angin masih dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Selanjutnya pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB, Solo masih diguyur hujan dengan intensitas sedang. Suhu udara turun jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 85%. Sementara pergerakan angin dari timur dengan kecepatan berkurang jadi 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan pergerakan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya