SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO Kota Solo bakal kembali diguyur hujan lebat menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Selasa (8/11/2022) sore. Hujan diperkirakan turun mulai siang hingga malam hari.

Di sisi lain, suhu udara relatif hangat dengan titik terendah 24 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada tengah hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pergerakan angin terpantau dari arah mayoritas dari tenggara kemudian timur sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Berdasarkan pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara tinggi yakni 95% dan kecepatan angin 10 km dari arah timur.

Selanjutnya pada pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu tetap 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan juga masih sama yakni 95%. Begitu juga pergerakan angin yang terpantau masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Solo Siap-Siap Hujan Lebat Lagi Siang Ini, Cek Prakiraan Cuaca Senin 7 November

Beralih ke prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun menjadi 80%. Arah angin terpantau tetap dari timur dengan kecepatan sama yakni 10 km/jam.

Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo juga masih berawan dengan suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun ke angka 75% sedangkan pergerakan angin dari timur dengan kecepatan naik jadi 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kota Bengawan pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik drastis menjadi 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara turun jadi 65%. Pergerakan angin dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Solo Hujan Lebat Lagi, Berikut Prakiraan Cuaca dari BMKG Minggu 6 November

Hujan berlanjut dengan intensitas bertambah menjadi lebat pada prakiraan pukul 16.o0 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 80% dan pergerakan angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Selanjutnya pada prakiraan cuaca pukul 19.00 WIB, Solo masih diguyur hujan namun intensitasnya berkurang menjadi ringan. Suhu udara 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 90%. Sementara pergerakan angin juga dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan pergerakan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya