Solo Hari Ini: 30 November 2012, Kijing Berusia Ratusan Tahun Ditemukan

Sembilan tahun lalu, tepatnya pada 30 November 2012, warga Pucangsawit, Jebres, Solo mendadak gempar dengan penemuan kijing yang diduga berusia ratusan tahun di aliran Sungai Bengawan Solo.
Solo Hari Ini: 30 November 2012, Kijing Berusia Ratusan Tahun Ditemukan
SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan kijing dari kayu jati di Pendapa Kelurahan Pucangsawit, Jumat (30/11/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO – Sembilan tahun lalu, tepatnya pada 30 November 2012, warga Pucangsawit, Jebres, Solo mendadak gempar dengan penemuan kijing yang diduga berusia ratusan tahun di aliran Sungai Bengawan Solo.

Mereka berbondong-bondong datang untuk menyaksikan kijing yang ditempatkan di Pendapa Kelurahan Pucangsawit.

Baca Juga: Penemuan Kijing Berusia Ratusan Tahun Gemparkan Warga Solo

Solopos.com edisi Jumat (30/11/2012) mengabarkan kijing tersebut kali pertama ditemukan salah seorang warga yang sedang berada di pinggir sungai Bengawan Solo, Selasa (27/11/2012) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kijing tersebut terbawa arus sungai saat debit air meninggi. Keberadaan kijing tersebut ditempatkan di pendapa kelurahan. Warga yang mengetahui langsung berbondong-bondong datang untuk melihat langsung kijing tersebut. Arus warga terus berdatangan.

“Kijing ditemukan berupa kayu jati masih utuh. Tapi beberapa bagian sudah keropos. Saya datang untuk lihat seperti apa,” ujar Krisyono.

Baca Juga: Proyek Umbul Desa Gedongjetis Dikhawatirkan Rusak Objek Cagar Budaya


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago