SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Delapan tahun lalu, tepatnya pada 27 Mei 2014, Solopos.com menurunkan berita tentang seorang mahasiswa salah satu fakultas di perguruan tinggi Solo, EY, 20, meninggal karena tenggelam saat menjalani latihan renang rutin di Kolam Renang Tirtomoyo Jebres, Kota Solo.

Latihan renang rutin itu diinisiasi salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) di fakultas tersebut pada Minggu (25/5/2014) sore. Mahasiswa semester IV asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu tenggelam diduga karena kelelahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Jebres yang saat itu dijabat oleh Kompol Edison Panjaitan saat dihubungi Solopos.com, Selasa (27/5/2014), menceritakan kejadian bermula ketika EY mengikuti latihan renang pada Minggu pagi.

Hingga suatu ketika sebelum latihan selesai, tepatnya pukul 17.00 WIB, korban mempraktikkan kemampuan renang bersama rekan-rekannya. Setelah selesai, teman-teman EY bergegas keluar dari kolam renang.

Namun EY tertinggal di belakang dan tenggelam. Menurut Edison, ketika itu teman-teman dan pelatih belum menyadari EY tenggelam. Peristiwa tersebut baru disadari kala jumlah peserta latihan kurang satu orang.

Baca Juga : Wah, Kolam Renang Tirtomoyo Jebres Solo Pernah Dipakai PON 1948 Lho

Setelah dicek di kolam renang ternyata EY tenggelam. “Ketahuannya waktu pihak penyelenggara menghitung jumlah peserta latihan. Pas mengetahui jumlah peserta kurang satu ada yang mengecek ke kolam renang. Saat itulah diketahui ada yang tenggelam,” ulas Edison.

Mendapati hal tersebut lanjut dia, petugas mengevakuasi korban. Saat berhasil dievakuasi korban tidak sadarkan diri. Selanjutnya EY dilarikan ke RSUD dr. Moewardi untuk mendapat pertolongan. Nahas, saat berada di rumah sakit EY dinyatakan telah meninggal dunia.

“Diduga korban tenggelam karena kelelahan karena menjalani latihan sejak pagi. Keluarga korban menyatakan sudah menerima kematian korban. Walau demikian kami harus menelusuri kejadian yang sebenarnya. Oleh karena itu, kami akan memeriksa lima saksi Rabu besok [hari ini],” pungkas Edison.

Pihak kampus saat dimintai konfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut. Dia membenarkan pula EY adalah mahasiswa semester IV di kampus itu. Menurutnya latihan renang di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Banjarsari, Solo itu diadakan salah satu UKM. “Latihan yang digelar itu latihan rutin. Jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” ucapnya.

Baca Juga : Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aare Swiss

Konten Soloraya Hari Ini menyajikan berita peristiwa pada masa lalu yang menyita perhatian publik di Soloraya. Tujuannya tak lain supaya pembaca bisa mengambil pelajaran berharga dari setiap peristiwa di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya