SOLOPOS.COM - Warga berusaha mengeluarkan sisa-sisa barang dagangan yang masih bisa diselamatkan setelah api membakar seluruh isi Pasar Klewer Solo, Minggu (28/12/2014). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Tujuh tahun lalu, tepatnya pada 27 Desember 2014, kebakaran hebat melanda Pasar Klewer Solo.

Solopos.com edisi Sabtu (27/12/2014) mengabarkan api membakar kawasan barat pasar tersebut, tepatnya di blok D yang terhubung dengan Jl. Supit Urang yang padat kendaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Api mulai terlihat sekitar pukul 20.00 WIB di blok tersebut. Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran mengerahkan lima mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Namun upaya tersebut terhambat oleh macetnya jalanan Kota Solo, khususnya kawasan sekitar Pasar Klewer yang sedang padat kendaraan.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Klewer Solo Jadi Momen Paling Membekas di Benak Rudy

“Karena kebetulan malam Minggu, dan ini ada Sekaten,” kata Haryani, petugas kebakaran yang meluncur ke lokasi melalui sambungan telepon dengan Solopos FM kala itu.

Diduga mengalami shock setelah mengetahui kios berikut isinya ludes terbakar, MSP, seorang pedagang Pasar Klewer meninggal dunia.

MSP merupakan pemilik tiga kios di Pasar Klewer yang ludes terbakar, Sabtu (27/12/2014) malam. Bapak dua anak itu meninggal dunia tak lama setelah mengecek kondisi kiosnya yang turut terbakar. Warga Gentan Sukoharjo itu terkena serangan jantung setelah mengetahui kondisi dua dari tiga kiosnya yang hangus.

Baca Juga: Bongkar Muat Sembarangan, Pedagang Bermobil Pasar Klewer Solo Didenda

“Kakak sempat menyelamatkan pakaian batik di salah satu kios miliknya bersama anaknya. Waktu itu kakak hanya berhasil menyelamatkan 70 persen barang di satu kios. Sedangkan dua kios milik kakak lainnya sudah ludes. Setelah itu beliau terkena serangan jantung lalu dilarikan ke RS Kustati, Solo. Memang sudah lama kakak menderita sakit jantung,” ulas KN, adik ipar MSP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya