SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana Solo Paragon Lifestyle Mall (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale dimanfatkan Solo Paragon Lifesytle Mall dan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) untuk membangkitkan kembali semangat para pedagang korban kebakaran Pasar Klewer Solo.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 60 pedagang batik Pasar Klewer Solo akan memamerkan koleksi busana batik mereka dalam pameran batik dan handicraft yang terselenggara atas kerja sama Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) dan Solo Paragon Lifesytle Mall. Pameran itu diselenggarakan bertepatan dengan Solo Great Sale, Rabu-Senin (4-16/2/2015), di atrium Solo Paragon Lifesytle Mall.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pameran yang digelar bertepatan dengan Solo Great Sale tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat para pedagang korban kebakaran Pasar Klewer Solo, akhir Desember 2014 lalu.

Public Relation Staff Solo Paragon Mall, Ivo Azhari, menjelaskan pameran batik dan kerajinan tangan yang digelar bertepatan dengan Solo Great Sale tersebut merupakan pameran terbesar se-Soloraya. Harga yang ditawarkan juga tak semahal produk yang dijual di mal tetapi tidak lebih murah dari harga di Pasar Klewer.

“Pameran yang bertepatan dengan Solo Great Sale ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung mal sampai 30 persen untuk weekdays,” jelas dia saat berbincang dengan wartawan, Selasa (3/2/2015).

Bukan pameran biasa, Ivo membeberkan acara seperti musik maupun fasilitas penunjang lainnya akan diberikan guna menarik pengunjung mal. Para pedagang yang berhak mendapatkan salah satu stand di pameran tersebut merupakan pedagang yang sebelumnya sudah dipilih oleh pihak ketiga sebagai pihak penyelenggara.

“Kami ingin memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang yang akan meramaikan acara, untuk itu sejumlah fasilitas juga kami berikan selama acara berlangsung,” kata dia.

Ivo mengaku animo pedagang batik korban kebakaran Pasar Klewer Solo atas tawaran mengikuti pameran yang digelar bertepatan dengan Solo Great Sale itu cukup tinggi. Dasar pernyataan itu adalah membanjirnya pendaftar yang ingin mengenalkan produknya dalam acara itu. “Kami berharap acara teersebut mampu membantu pedagang kembali mempromosikan kembali dagangannya yang sempat mandeg,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya