SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) melakukan transaksasi digital dengan aplikasi pembayaran kepada pedagang dalam kegiatan Adipati Qris rangkaian Solo Great Sale 2021 di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/9/2021). (Antara/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLO–Panitia Solo Great Sale (SGS) 2022 yang akan berlangsung mulai 25 September 2022 mendatang menargetkan penambahan 3000 merchant atau tenant pada gelaran event belanja SGS tahun ini.

Sementara pada SGS 2021 yang berhasil digelar 1-31 Oktober 2021 lalu, sudah ada 20.000 merchant yang turut bergabung dan bertransaksi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia SGS 2022, M Farid Sunarto saat dihubungi Solopos.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tahun ini kalau target 23.000 merchant. Kemarin [2021] 20.000 merchant,” kata Farid kepada Solopos, Sabtu (10/9/2022) sore.

Pantauan Solopos.com pada laman SGS www.sologreatsale.com, ada beberapa kategori merchant yang pada 2021 bergabung.

Di antaranya mal dan pusat perbelanjaan, transportasi, hotel dan restaurant, pasar tradisional, pasar ikan, ritel, dan pertokoan. Ada juga sektor usaha baik dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), industri kreatif , bisnis online, dan advertising. Sektor pendidikan berupa kategori edukasi, kursus dan pelatihan.

Sektor elektronik berupa komputer, gadget, dan elektronik. Sektor pengembang meliputi properti, real estate, material building, dan equipment (peralatan).

Ada juga kategori bisnis, jasa keuangan, pariwisata, tour, entertainment, health, dan kecantikan. Serta kategori energi, sumber daya alam, dan lain-lain.

Farid menambahkan data-data merchant yang tertera pada laman resmi SGS merupakan data SGS 2021. Saat ini panitia tengah memperbarui data merchant dan akan disesuaikan dengan follow up terbaru.

“Tapi ini update lagi sesuai kondisi saat ini. Data tenant masih sama. [tahun] Ini kita tingkatkan yang lama kita update,” imbuh dia.

Dalam upaya menambah merchant dan tenant, panitia SGS 2022 terus melakukan sosialisasi bersama organisasi dan pelaku usaha.

Misalnya Jumat (9/9/2022), panitia SGS 2022 menggelar sosialisasi bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan jasa transportasi seperti Kereta Api Indonesia (KAI).

Salah satu strategi panitia SGS 2022 untuk mencapai target transaksi Rp2 triliun adalah perluasan pasar. Karenanya untuk menjaring merchant, tenant, dan buyer dari berbagai daerah, panitia SGS 2022 masih membuka pendaftaran merchant hingga pekan ketiga September 2022.

“Untuk pendaftaran [merchant] sekitar 20-an September 2022. Kita genjot kita melibatkan volunteer cukup banyak agar mereka [merchant] bisa update data,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya