SOLOPOS.COM - Karyawati menunjukkan cincin berlian yang ditawarkan di Toko Mas Semar Solo Grand Mall (SGM), Senin (22/2/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solo Great Sale 2016 segera berakhir namun masih banyak promo yang digeber tenant peserta.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah toko emas di Solo memberikan diskon besar selama pesta akbar Solo Great Sale (SGS) 2016. Event ini pun dimanfaatkan sebagian orang untuk menginvestasikan uang mereka dalam bentuk logam mulia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga Laweyan, Solo, Ida Kusumastuti, mengaku telah menanti-nanti program menarik selama SGS. Promo yang dicari adalah diskon produk berlian dan emas. Dia mengaku membeli beberapa berlian sebagai investasi jangka panjang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kebetulan bulan ini pas ada rezeki, saya gunakan untuk investasi logam mulia, daripada duitnya cuma disimpan. Selain bisa untuk investasi, berlian ini bisa dipakai untuk perhiasan saat hajatan,” ujar dia di Solo Paragon Lifestyle Mall, Senin (22/2/2016).

Menurutnya, promo yang diluncurkan selama SGS cukup beragam. Dia sempat bingung untuk memilih investasi yang tepat baginya. Dia akhirnya menjatuhkan pilihan pada berlian karena harganya yang terjangkau dan promo yang diberikan cukup menarik.

Salah satu gerai yang memberikan promo menarik itu di antaranya adalah Toko Mas Semar Solo Grand Mall (SGM). Toko setempat memberikan diskon hingga 50% untuk produk berlian.

Karyawati Toko Mas Semar SGM, Nadya Ary Pradina, mengatakan produk berlian dibanderol seharga Rp3,4 juta hingga Rp20 jutaan. Perhiasan berlian yang cukup laris di antaranya adalah cincin dan gelang.

“Awal tahun ini penjualannya masih stabil tinggi, terutama saat akhir pekan, cukup banyak pembelinya,” katanya, Senin. Menurutnya, promo yang diberikan sangat bagus untuk merangsang konsumen untuk membeli.

Selain investasi, biasanya konsumen membeli perhiasan untuk mahar pernikahan. Sementara, perhiasan emas yang paling laris diantaranya dengan kadar emas 75%. Perhiasan tersebut dijual mulai Rp420.000/gram hingga Rp435.000/gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya