SOLOPOS.COM - Manajemen Persis Solo mengganti pesta arak-arakan Piala Liga 2 dengan konsep pameran bertajuk Merayakan Pertemuan Sambernyawa Juara di Stadion R. Maladi, Sriwedari pada Minggu (9/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Manajemen Persis Solo dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akhirnya mewujudkan keinginan para suporter untuk merayakan keberhasilan Persis Solo menjuarai Liga 2 2021 sekaligus promosi ke Liga 1. Manajemen Persis Solo mengganti pesta arak-arakan trofi juara Liga 2 dengan konsep pameran bertajuk Merayakan Pertemuan Sambernyawa Juara di Stadion R. Maladi, Sriwedari, Minggu (9/1/2022) siang.

Dalam acara itu Piala Emas Liga 2 ditunjukkan kepada para suporter yang hadir di stadion. Ratusan suporter dari berbagai elemen antusias saat skuat Persis Solo menunjukkan Piala Emas Liga 2 hasil kerja keras seluruh tim dalam delapan bulan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para owner Persis Solo, Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Mahendra Agakhan Thohir hadir langsung dalam perayaan itu. Mereka bertiga kompak mengenakan kaus yang sama berwarna hitam bertuliskan Sambernyawa Juara. Kaus itu yang digunakan seluruh skuat Persis Solo saat mengalahkan RANS Cilegon FC di partai puncak Liga 2 2021.

Baca Juga: Jacksen Tiago Mulai Rancang Skuat Persis Solo untuk Liga 1

Event itu menghadirkan dua band The Working Class Symphony (TWCS) dan Strengthside. Ratusan suporter yang hadir telah memenuhi syarat seperti menunjukkan hasil swab negatif dan telah mendapat dua kali vaksin. Petugas memeriksa hasil swab para suporter yang masuk dari pintu selatan stadion.

Ratusan personel gabungan dari Polresta Solo dan Kodim 0735 Solo mengamankan perayaan juara Persis Solo. Petugas Polresta Solo turut mencegah kerumunan berupa konvoi di jalanan Kota Solo.  Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sempat mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi.

Pada kesempatan itu, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan penantian panjang Persis Solo kembali ke Liga 1 telah terwujud. Persis Solo tidak hanya lolos ke Liga 1 namun berhasil membawa pulang Piala Liga 2 ke Solo.

Baca Juga: Persis Solo Lepas 15 Pemain ke Tim Liga 1

Pernyataan Eko Purdjianto itu disambut tepuk tangan para suporter yang mengapresiasi kinerja Eko dalam membawa Persis Solo jadi juara. “Masuk Pak Eko,” teriak para suporter.

Manajer Persis Solo, Jacksen F. Tiago, mengatakan seluruh skuat Persis Solo sangat bangga bisa menjadi bagian mewujudkan “Solo Full Senyum”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya