SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca Solo berawan. (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO Kota Solo diperkirakan bakal berawan hampir sepanjang hari ini, Jumat (9/12/2022), berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Hujan diprediksi hanya turun pada sore hari namun intensitasnya ringan.

Suhu udara terendah 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 31 derajat Celcius pada tengah hari. Pergerakan angin terpantau dari arah barat, tenggara, barat daya, dan timur sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 95% sedangkan pergerakan angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam. Beralih ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 24 derajat Celcius.

Kelembapan udara masih tinggi yakni 95% dan pergerakan angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan tetap 10 km/jam. Selanjutnya pada prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca juga masih berawan dengan udara naik jadi 27 derajat Celcius.

Baca Juga: Cuaca Solo Berawan Tebal Siang Ini, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Kamis 8 Desember

Kelembapan udara berkurang menjadi 70% dan pergerakan angin terpantau masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo berlanjut dengan berawan.

Namun, suhu udara naik lagi jadi 29 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun lagi ke angka 65%. Di sisi lain, pergerakan angin berubah lagi dari arah timur dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Cuaca masih berawan pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik lagi jadi 31 derajat Celcius dan kelembapan udaran turun lagi ke angka 60%. Sementara pergerakan angin berubah lagi dari arah tenggara dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Baca Juga: Solo Siap-Siap Hujan Hampir Sepanjang Hari, Cek Prakiraan Cuaca Rabu 7 Desember

Pada prakiraan pukul 16.00 WIB, cuaca Solo berubah menjadi hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius  dan tingkat kelembapan udara 65%. Sementara pergerakan angin tetap dari tenggara dengan kecepatan berkurang jadi 10 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan prakiraan cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 80% dan angin terpantau dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% sedangkan pergerakan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya