SOLOPOS.COM - Staf Solia Hotel Yosodipuro berkostum Santa Claus menemani anak-anak Panti Asuhan Mandiri Solo naik bus Werkudara. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Solia Hotel Yosodipuro Solo menggelar kegiatan CSR (corporate social responsibility) untuk menyambut Hari Natal 2021 dengan menggandeng Panti Asuhan Anak Mandiri Kota Solo, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan CSR yang mengusung tagline Liburan Aman ke Solo Aja ini sekaligus mendukung gerakan pariwisata kota Solo dengan mengenalkan beberapa destinasi wisata di kota Solo kepada anak-anak Panti Asuhan Anak Mandiri dan anak-anak warga sekitar Solia Hotel Yosodipuro yang diundang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada kesempatan itu, Solia Hotel Yosodipuro menyewa moda transportasi Kota Solo yaitu Bus Tingkat Werkudara untuk mengajak anak-anak panti keliling kota. Bus Tingkat Werkudara sejak beberapa waktu lalu telah menjadi ikon Kota Solo. Bus ini merupakan bus tingkat wisata pertama di Indonesia. Tampak di belakang bus terdapat foto ikonik beberapa tempat wisata di Solo.

Baca juga: Unik, Solia Hotel Yosodipuro Solo Hadirkan Pohon Natal dari Botol Bekas

Rombongan berangkat dari Solia Hotel Yosodipuro Jl. Yosodipuro No.31-33, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo sekitar pukul 10.30 WI. Pihak Solia Hotel Yosodipuro memberikan kejutan dengan menampilkan Santa Claus yang diperankan langsung oleh salah seorang staf.

elama kurang lebih dua jam, pihak hotel dan anak-anak sangat menikmati perjalanan mengelilingi kota Solo. Rute perjalanan melewati Jl Slamet Riyadi, Balai Kota Solo, Kebun Binatang Jurug, Jalan Monginsidi dan Jalan Bayangkara. Para peserta sempat turun dari bus untuk mengabadikan momentum itu dengan berfoto bersama.

solia yosodipuro solo
Staf Solia Hotel Yosodipuro berkostum Santa Claus. (Istimewa)

Tak hanya dihibur oleh tour guide yang disediakan langsung dari Bus Tingkat Werkudara, anak-anak juga mendapat hiburan dari Santa Claus yang mengisi acara di dalam bus dengan menyanyikan lagu – lagu pujian dan memberikan beberapa games dan tentang firman Tuhan.

“Anak-anak semua terhibur, mereka mengaku sangat senang karena Natal tahun ini bisa berwisata keliling kota Solo. Kami selalu memberikan sesuatu yang berbeda untuk setiap gerakan CSR kita dari tahun ke tahun. Damai dan terang Natal semoga senantiasa bersama kita semua,” ujar Grace Primadonna, General Manager Solia Yosodipuro Hotel, melalui siaran pers, Rabu.

Baca juga: Solia Hotel Yosodipuro Solo Tawarkan Menu Baru Mulai Rp50.000an

Perjalanan berakhir dengan kembali ke Solia Yosodipuro Hotel untuk ibadah dan makan siang. Di hotel, anak-anak dari Panti Asuhan Anak Mandiri unjuk gini menampilkan kepiawaian mereka dari bernyanyi bersama dan menikmati permainan musik angklung, organ dan gitar yang sangat menarik.

“Tidak sekadar berbagi atau mendapatkan suatu sumbangan, tetapi juga mengajak anak-anak untuk mendukung gerakan pariwisata Kota Solo untuk Liburan Aman ke Solo Aja, memberikan kado liburan keliling kota Solo dengan menaiki Bus Tingkat Werkudara, adalah suatu pengalaman baru untuk mereka jadikan kado Natal spesial dari Solia Hotel Yosodipuro,” ujar Icha Clarissa, Public Relations Solia Hotel Yosodipuro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya