[x] close
top ear
Ilustrasi THR (Reuters)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi THR (Reuters)

Soal Wacana Pegawai Swasta Dapat Rp600.000/Bulan, Begini Penjelasan Sri Mulyani

Kebijakan itu telah dibahas pada rapat terbatas tentang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Kepresidenan.
Diterbitkan Kamis, 6/08/2020 - 11:20 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
1 menit baca

Solopos.com, JAKARTA -- Pemerintah sedang mengkaji wacana pemberian bantuan kepada pegawai swasta dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan. Pemberian bantuan sebesar Rp600.000-an per bulan selama 5 bulan ditujukan kepada 13 juta pekerja di Indonesia.

Yeay, Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta/Bulan Bakal Dapat Tambahan dari Pemerintah

Wacana ini disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengatakan anggaran yang disiapkan pemerintah untuk program bantuan ini ditaksir mencapai Rp 31,2 triliun. Dia berharap, dengan adanya stimulus baru ini bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Pemerintah sedang mengkaji pemberian bantuan gaji kepada 13 juta pekerja yang mendapatkan yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta," kata Sri Mulyani dalam video conference, Jakarta, dilansir Detik.com, Rabu (5/8/2020).

Purnomo-Anung Bantah Tawarkan Rp1 Miliar Ke PSI Agar Diusung Di Pilkada Solo 2020

"Ini akan memakan Rp31,2 triliun, berbagai langkah ini karena sampai agustus ini memang penyerapan PEN masih dirasa perlu ditingkatkan," ungkapnya.

Sebelumnya menurut sumber Detik.com, kebijakan itu telah dibahas pada rapat terbatas tentang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Kepresidenan.

Ini Sosok Joko Purnomo, Cawabup di Pilkada Wonogiri yang Diusung Gerindra-PKB

Sumber tersebut menghembuskan pemerintah akan memberikan bantuan kepada pegawai yang gajinya di bawah Rp5 juta. Bantuannya mencapai Rp 600.000 per bulan selama 5 bulan.


Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini