SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dalam Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (29/3/2022). ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/Indra Arief

Solopos.com, JAKARTA – Wacana Jokowi tiga periode menjabat presiden belum padam. Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) terang-terangan mendukung Jokowi menjabat selama tiga periode.

Bagaimana tanggapan Jokowi? Presiden Jokowi kembali menegaskan semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan presiden.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Namun yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” ujarnya dikutip melalui Sekretariat Presiden, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Gagal Deklarasi, Apdesi Tetap Teriakkan Jokowi Tiga Periode

Teriakan Jokowi tiga periode muncul dalam perjalanan Jokowi dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang. Banyak masyarakat yang meneriakkan soal tiga periode tersebut.

Sebelumnya, Apdesi bahkan terang-terangan mendukung masa jabatan Jokowi 3 periode. Ketua Umum Apdesi Surta Wijaya mengklaim dukungan itu murni aspirasi tanpa arahan dari siapa pun.

Baca Juga: Luhut: Bukan Mustahil, Jokowi Tiga Periode Tergantung DPR

Dukungan muncul karena lima tuntutan yang disuarakan kepala desa selama ini dianggap telah dikabulkan oleh Jokowi.

“Kenapa? timbal balik dong,” katanya dalam acara Silaturahmi Nasional Desa oleh Apdesi di Istora Senayan, Jakarta, yang dihadiri Jokowi, Selasa (29/3/2022).

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Soal Presiden Tiga Periode, Jokowi: Kita Harus Taat Konstitusi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya