SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Antaranews.com)

Solopos.com, SEMARANG — Dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mengalir deras. Namun, sampai saat ini Ganjar masih bergeming.

Pria yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu mengaku tidak ada urusan dengan para deklarator yang mengusung namanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tidak ngurus deklarator-deklarator yang muncul dari mereka,” ujar Ganjar kepada wartawan di Semarang, Jumat (8/10/2021), seperti dilansir Detik.com.

Dia pun menegaskan sebagai kader PDIP, dia menyerahkan keputusan soal Pilpres 2024 kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Pokoknya, di PDIP urusan pilpres urusan Ketua Umum, Bu Mega,” tegasnya.

Baca juga: Seru! Gelar Juara WSBK Bakal Ditentukan di Sirkuit Mandalika

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kelompok mendeklarasikan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Dukungan itu salah satunya datang dari wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Sumbogo. Akan tetapi, anggota DPC PDIP setempat menyebut tindakan Sumbogo sebagai keputusan pribadi.

Berdasarkan hasil survei dari lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menyalip Prabowo Subianto sebagai calon presiden paling populer saat ini.

Jika pemilihan Presiden RI dilakukan saat ini, Ganjar berada di urutan pertama disusul Anies di urusan kedua.

Survei SMRC menemukan bahwa apabila pemilih tahu enam calon (Prabowo, Anies, Ganjar, Sandi, Ridwan, dan AHY), Ganjar konsisten unggul dari calon lain di semua simulasi.

Baca juga: Ganjar dan Anies Salip Prabowo di Bursa Capres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya