SOLOPOS.COM - Fenomena bus telolet juga merambah pada sejumlah anak di Kulonprogo. Ruas jalan nasional yang ramai dilalui bus AKAP jadi lokasi strategis bagi anak-anak ini, Kamis (22/12/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Presiden Jokowi ikut berkomentar tentang fenomena “Om, telolet Om”.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengomentari fenomena “Om Telolet Om” yang tengah menjadi viral di media sosial. Presiden mengatakan bahwa ini berasal dari contoh kesederhanaan rakyat dalam mencari sebuah hiburan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebuah kesenangan, sebuah kebahagiaan dari rakyat untuk memperoleh sebuah hiburan atau sebuah hobi, saya kira sangat bagus sekali,” katanya seusai menghadiri Deklarasi Pemagangan Nasional menuju Indonesia Kompeten di Karawang, Jumat, (23/12/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Jokowi mengatakan bahwa melakukan yang sederhana dan dapat sesegera mungkin diketahui oleh dunia merupakan bukti kekuatan media sosial yang tak bisa dibendung kecepatannya. “Ya ini kekuatan dan potensi media sosial yang kita lihat,” ujarnya.

Terkait imbauan oleh Menteri Perhubungan yang membatasi aksi tersebut, Jokowi sepakat bahwa hal yang tidak dilarang tetap harus ada batasannya. “Ya pasti ada batas-batasnya masa bus baru berjalan dicegat di tengah jalan, ya kan hal-hal seperti itu yang dilarang,” ujar Kepala Negara.

Fenomena “Om Telolet Om” yang menjadi buah bibir di kalangan netizen di berbagai belahan dunia berawal dari video yang beredar di media sosial mengenai kebiasaan anak-anak di sekitar Jepara. Di sana, anak-anak meminta sopir bus yang melintas untuk membunyikan klaksonnya yang berbunyi “telolet”.

Sejak itu, video “Om Telolet Om” semakin menjadi viral di dunia maya. Demam itu tidak hanya muncul di Tanah Air, tapi juga sampai ke telinga selebritas mancanegara, sebut saja Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Alesso, sampai The Chainsmokers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya