SOLOPOS.COM - Hasil survei yang dilakukan oleh Polmatrix Indonesia menunjukkan sebanyak 79,3 persen masyarakat puas atas kinerja Presiden Jokowi. ANTARA/HO-Humas Polmatrix Indonesia

Solopos.com, JAKARTA — Hasil survei Polmatrix Indonesia menunjukkan sebanyak 79,3 persen masyarakat puas atas kinerja Presiden Jokowi terutama dalam mengatasi permasalahan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Pasokan minyak goreng kembali pulih, demikian pula dengan antrean yang dipicu panic buying mereda,” kata Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto saat menyampaikan hasil survei yang dirilis lembaga itu melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Bahkan, kata dia, dari 79,3 persen temuan survei Polmatrix Indonesia menunjukkan 6,5 persen masyarakat mengaku sangat puas.

Baca Juga: Pemerintah Evaluasi Minyak Goreng Sawit per Dua Pekan

“Krisis minyak goreng berhasil diatasi, seiring dengan itu, tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi pun tinggi,” tutur Dendik Rulianto seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut Dendik, faktor-faktor lain yang turut mendukung tingginya kepuasan publik terhadap Jokowi ialah keberhasilan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Pemerintah juga menghapus tes antigen atau tes usap sebagai syarat perjalanan. Bahkan, meniadakan kewajiban karantina bagi kedatangan wisatawan dari luar negeri.

Baca Juga: Duh! Warga Wonogiri Pada Berebut Minyak Goreng Curah di Pasar Kota

Meskipun demikian, sambung dia, ada sejumlah masalah yang harus menjadi perhatian serius pemerintah. Selain memastikan ketersediaan minyak goreng, beberapa komoditas pangan lainnya seperti kedelai, dan daging sapi saat ini mengalami kenaikan harga karena masih tergantung pada impor.

Survei Polmatrix Indonesia dilakukan pada 11 hingga 20 Maret 2022 kepada 2.000 responden yang mewakili 34 provinsi. Metode survei adalah multistage random sampling (acak bertingkat) dengan margin of error survei sekitar 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

 

Hasil survei yang dilakukan oleh Polmatrix Indonesia menunjukkan sebanyak 79,3 persen masyarakat puas atas kinerja Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya