Soal Mandalika, Mick Doohan: Saya Takut Bedakan Balapan atau Liburan

Mantan juara dunia MotoGP, Mick Doohan komentari Sirkuit Mandalika bikin bingung bedakan balapan atau liburan.
Soal Mandalika, Mick Doohan: Saya Takut Bedakan Balapan atau Liburan
SOLOPOS.COM - Ilustrasi juara dunia MotoGP Mick Doohan. (Gambar: twitter)

Solopos.com, SOLO – Akhirnya jadwal balapan di Sirkuit Mandalika sudah keluar, yakni November nanti. Sirkuit Mandalika di Lombok ini juga mendapat komentar dari legenda MotoGP, Mick Doohan, dia takut membedakan balapan atau liburan karena pemandangan menarik di sekitar sirkuit.

Hal itu disampaikan Mick Doohan saat menghadiri Pre-Launching Mandalika Grand Prix Associaton, Kamis (23/9/2021). “Saya takut pembalap tak bisa membedakan mana balap mana liburan. Karena konsep sirkuit Mandalika ini bisa dibilang wisata balapan, jadi di sini pembalap, penonton dan semua yang terlibat dalam MotoGP Mandalika ini bisa menikmati suasana konsep sirkuit yang menempel dengan pantai ini,” kata Doohan sebagaimana dilansir themandalikagp.com, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Eh, Sudah Ada Balapan di Sirkuit Mandalika November Nanti

Lebih lanjut, pembalap dengan prestasi juara dunia pada MotoGP 1994-1998 itu menilai Sirkuit Mandalika begitu menantang. Komentar itu tentu disampaikannya setelah melihat desain dan layout sirkuit tersebut.

“Setelah melihat simulasi lintasan dan layoutnya ini sangat hebat. Ini adalah lintasan cepat yang artinya balapan akan hebat hebat dan menarik bagi para pembalap,” kata Doohan.

Menurut Doohan karakteristik Sirkuit Mandalika menantang perubahan yang sangat cepat dari titik ke titik lainnya. Ini diprediksinya menawarkan sensasi membalap dengan kompetisi sangat sengit.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Diprediksi Tembus 15 Juta Unit pada 2030, PLN Ajak Pelaku Usaha Bangun SPKLU

“Perubahan terjadi secara cepat dari satu titik ke titik lainnya, artinya akan berlangsung balapan yang sangat ketat. Pemenangnya akan ditentukan pada lap terakhir. Sangat menarik,” tambah Doohan.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, jadwal balapan di Sirkuit Mandalika sudah dipublikasikan melalui laman resmi World Superbike (WBSK). Balapan di Mandalika bakal menjadi seri ke 13.

Seri ini diterangkan digelar pada 19-21 November mendatang. Layanan pembelian tiket pun sudah dibuka melalui laman tersebut.

Balapan Superbike di Mandalika akan menjadi seri susulan setelah jadwal seri 11 di Purtugal, 1-3 Oktober dan Seri 14 di Argentina, 15-17 Oktober.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago