SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Muhammad Isa (kanan), berhasil melewati pemain Semen Padang, Yohanis Tjoe, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (5/3/2020). (Solopos/ M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Tingginya harga tiket Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Kamis (5/3/2020), menjadi salah satu faktor yang menyebabkan minimnya penonton. Dari 18.000 tiket yang disediakan, cuma sekitar 2.000 tiket yang dijual.

Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, saat ditemui Solopos.com seusai laga uji coba mengakui hal itu. Dia pun terbuka dengan masukan suporter soal harga tiket Persis Solo. “Semua muaranya untuk kebaikan Persis.”

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sempat Mencekam, Tawuran di Ring Road Jogja dan Babarsari Bubar

Ekspedisi Mudik 2024

Panpel Persis Solo sendiri menetapkan rentang harga Rp50.000 sampai Rp150.000 untuk laga uji coba lawan Kabau Sirah. “Kondisi hari ini akan menjadi masukan kami untuk menentukan berapa harga tiket yang ideal untuk kompetisi nanti,” ujar Didik.

Didik mengatakan jumlah tiket yang terjual jauh dari ekspektasi manajemen dan panpel. Awalnya panpel menargetkan minimal 9.000 tiket dapat terjual. Namun Didik memperkirakan tiket yang terjual pada duel Persis melawan Semen Padang tak lebih dari 2.000 lembar.

“Belum ada laporan pasti, tapi kemungkinan segitu jika melihat banyaknya tribune yang kosong. Sebenarnya kami berharap tiket bisa terjual paling tidak separuh dari kuota,” ujar Didik.

Bagus Kahfi Cedera Patah Pergelangan Kaki, Dapat Dukungan dari Jamie Vardy

Di sisi lain, Pentolan Pasoepati, Maryadi Gondrong, berpendapat panpel terlalu percaya diri setelah melihat duel Persis melawan Persib yang penuh sesak. Menurut Gondrong, situasi kedua laga itu jauh berbeda. “Saat itu suporter sangat antusias karena bisa menjajal Stadion Manahan untuk kali pertama. Lawannya juga bagus yakni Persib,” ujar Gondrong.

Sementara itu, Pembina Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, menilai harga tiket Persis lawan Semen Padang patut dievaluasi jika akan menjadi patokan untuk laga resmi tim di Liga 2. “Walaupun klub punya hak menentukan harga, mestinya juga mempertimbangkan daya beli penonton,” ujarnya.

Laga uji coba ini sendiri dimenangi Persis Solo dengan skor telak 4-0. Syahroni mencetak dua gol dalam laga melawan Semen Padang ini, sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Rishadi Fauzi dan Tri Handoko.

Kecelakaan Truk Tabrak Toko Klaten, Barang Antik Siap Jual Rusak

Sebelumnya, Persis juga sudah melakukan tiga kali uji coba melawan tim Liga 1. Tim-tim tersebut adalah Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung. Di tiga laga itu, Persis Solo selalu menelan kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya