SOLOPOS.COM - Mona Ratuliu dan Indra Brasco. (Detik)

Solopos.com, SOLO–Cara yang ditempuh anak Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Davina Syafa Felisa atau Mima, minta dibelikan Ipad tergolong unik dan patut diacungi jempol. Enggak heran jika aksinya itu pun viral di media sosial.

Anak Mona Ratuliu ini melakukan cara unik agar dibelikan iPad oleh kedua orangtuanya. Apakah itu? Mima mengajukan proposal agar ia direstui untuk memiliki iPad.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aksi sang anak sulung membuat proposal agar dibelikan iPad ini menjadi atensi warganet setelah diunggah oleh suami Mona Ratuliu di akun Instagramnya @indrabrsco. Pria tersebut mengunggah foto dan video saat Mima mengajukan proposal. Ia mengatakan jika cara tersebut sudah menjadi tradisi sejak anaknya lulus SMP.

“Ada yang ngajuin sesuatu niih!! Dari lulus SMP Mima selalu bikin proposal kalo pengen sesuatu, udah gitu proposalnya detil banget lagi, dari kenapa membutuhkannya, survey & testimoni dari org lain, sampai lengkap speck & harganya.. Hadeeh… !! Kira2 YES, NO or 50:50 ya ? Ask the Audiance aja deh !!,” tulis @indrabrasco seperti dikutip dari Detik.com, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Deddy Corbuzier Serahkan Uang Sekoper dan Mobil untuk Pria Ini

Unggahan Indra Brasco soal proposal pengajuan iPad dari Mima itu mendapatkan lebih dari 51 ribu likes dan dibanjiri lebih dari 1.500 komentar netizen. Para artis pun memberikan komentarnya di unggahan tersebut. “Mimaaa keren! Smoga tembus! Aku ngikutin banget presentasi dia wkt SMA minta HP ahhahahahaha yg ini proposalnya makin bagus.” tulis presenter Ucita Pohan.

“Mima tiap presentasi di kelas pasti nilainya A+++ niii. Sudah terlatih sejak dini,” tutur @ichulbintang.

“Setuju, keren nih anak ingin memiliki sesuatu tapi dgn usaha bikin proposal, jarang-jarang lho anak seperti ini, berarti anak yang bertanggung jawab,” takjub pengguna Instagram @fufufuziati8.

“YES. Pinter banget dan well educated, masih muda sudah bisa menjabarkan dengan baik, jarang-jarang,” timpal akun @viviyuliana.
Dalam proposalnya Mima merinci harga dan spesifikasi iPad yang diinginkannya. Mima yang baru saja masuk bangku kuliah itu juga sudah melakukan survei dan mendapatkan testimoni dari orang lain.

Proposal anak Mona Ratuliu soal pengajuan pembelian iPad menarik perhatian warganet, Indra Brasco dan Mona Ratuliu berbagi cerita soal kisah di baliknya. Orang tua dari empat anak itu mengungkapkan bagaimana Mima bisa terpikir membuat proposal saat ingin punya iPad.

“Kami  membiasakan apapun keinginan itu memang perlu diperjuangkan,” kata Indra dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV.

“Kami itu selalu memberi tahu kepada anak-anak jika ada kebutuhan atau keinginan. Bunda sama Yanda selalu mensupport apapun kebutuhan anak-anak tanpa syarat, memang sudah tanggung jawab orangtua,” sambung Mona.

Mona menceritakan dia mengajari anak-anaknya untuk bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Mereka ingin anak-anak mau berusaha untuk mendapatkan keinginannya.

Baca Juga: Karier Sebagai Youtuber Tak Abadi, Jerome Polin Garap Menantea

“Tapi kalau keinginan, kita nggak wajib memberikan sebagai orangtua. Kalaupun mereka mau, mereka bisa mendapatkan apapun yang dia mau. Asal mereka mau memperjuangkannya,” lanjut Mona.

Usaha sang buah hati itu pun lantas tak begitu saja disetujui oleh Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Keduannya melatih anak sejak dini agar berusaha untuk mendapatkan sesuatu keinginannya.

“Cara itu harus konsisten, itu yang paling penting. Apapun yang berkaitan dengan keinginan, sebelumnya kita membicarakan kesepakata dulu. Nggak bisa tiba-tiba langsung minta ke kami, dan kami bilang ‘nggak bisa’, ‘pokoknya nggak boleh’, kami nggak pernah kayak gitu,” tambah Indra.

“Dari awal memang kami sudah bicarakan kalau menginginkan sesuatu. Kalian ada value yang kalian berikan kepada kami. Jadi nggak gratis gitu,” ucap Indra.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya