SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SNMPTN 2017, UPN membuka tiga kesempatan seleksi.

Harianjogja.com, SLEMAN – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta berhasil menjaring 12.734 pendaftar dalam Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang pendaftarannya telah ditutup, Senin (6/3/2017) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : SNMPTN 2017 : UPN Jaring 12.734 Pendaftar

Dari keseluruhan jumlah pendaftar, program studi Manajemen masih menjadi jurusan paling banyak diminati. Ada 1576 pendaftar yang memilik prodi ini sebagai pilihannya. Urutan kedua disusul prodi Komunikasi yang mampu menyedot 1376 peminat. Selanjutnya rangking ketiga ada prodi Teknik Perminyakan dengan capaian 1302 pendaftar.

“Dan di urutan keempat ada prodi Teknik Pertambangan dengan jumlah peminat mencapai 1075 orang,” tandas Kepala Sub Bagian Humas UPN Veteran Yogyakarta Markus Kusnardiyanto, Rabu (8/3/2017).

Lebih lanjut Markus mengungkapkan, banyaknya animo pendaftar dalam SNMPTN kali patut diapresiasi. Dia berharap pencapaian tersebut menjadi awal pijakan sehingga dalam seleksi selanjutnya mampu mendulang lebih banyak pendaftar. Setelah ini, masih ada dua jalur seleksi bagi para lulusan yang berkeinginan untuk kuliah di UPN. Dua jalur seleksi yakni, SBMPTN dan seleksi mandiri.

Adapun SNMPTN 2017 ini menjadi yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh UPN Veteran Yogyakarta. SNMPTN menjadi salah satu jalur masuk sejak kampus tersebut beralih status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, 2014 lalu. Sebelumnya UPN merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada di bawah Kementerian Pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya