SOLOPOS.COM - Ilustrasi (kampus-info.com)

SNMPTN 2015 telah memastikan puluhan ribu calon mahasiswa diterima di berbagai perguruan tinggi negeri, termasuk UI.

Solopos.com, JAKARTA — Tahun ini Universitas Indonesia (UI) menerima 2.258 mahasiswa baru dari 42.484 pendaftar SNMPTN 2015. Berdasarkan data dari Panitia Nasional SNMPTN, lebih dari 70% pendaftar atau sebanyak 30.267 peserta memilih UI sebagai PTN pilihan pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bagi mahasiswa yang dinyatakan diterima di UI melalui SNMPTN 2015 wajib mendaftarkan dirinya ke laman penerimaan.ui.ac.id,” ujar Kepala Kantor Komunikasi UI, Rifelly Dewi Astuti, saat dihubungi, Rabu (13/5/2015).

Selanjutnya verifikasi dilakukan menggunakan rapor. Calon mahasiswa baru diwajibkan hadir dan tidak dapat diwakilkan. Proses ini dilakukan di Balairung UI Kampus Depok. Bagi siswa asal sekolah wilayah Jakarta akan dilakukan pada 5 Juni 2015, sedangkan bagi siswa asal sekolah wilayah Jabar dan Banten dilakukan pada 6 Juni 2015.

Sementara itu, bagi siswa asal sekolah di luar wilayah Jakarta, Jabar, dan Banten, dilaksanakan pada 8 Juni 2015. “Kelengkapan yang harus dibawa saat verifikasi rapor adalah Kartu tanda peserta SNMPTN tahun 2015/2016 dan rapor asli, serta satu salinan yang sudah legalisir,” tegasnya.

Konfirmasi pilihan kelas permohonan pengajuan pembayaran dilakukan sampai 12 Mei 2015, pukul 23.59. Sementara itu, pembayaran pendidikan melalui ATM/teller Bank BNI, Permata, CIMB Niaga, Bukopin, BTN, Mandiri dan BRI dengan menggunakan NPM yang diperoleh saat pengumuman hasil SNMPTN. Periode pembayaran sendiri dilakukan dari 9 Mei sampai 8 Juni 2015.

“Tahap terakhir adalah Registrasi Administrasi yang dilakukan pada 9 Juni 2015 di Balairung UI kampus Depok. Informasi lebih lengkap dapat mengakses twitter @univ_indonesia dan @samabaUI,” tutur Rifell.

Pada tahun ini, UI menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur penerimaan yaitu SNMPTN, SBMPTN (periode pendaftaran 11 Mei – 29 Mei 2015) dan SIMAK UI (periode pendaftaran 27 April–29 Mei 2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya