SOLOPOS.COM - Snaptik situs untuk download video TikTok tanpa watermark. (snaptik.app)

Solopos.com, SOLO — Popularitas TikTok memang makin tinggi sehingga dianggap bisa menyaingi kepopuleran YouTube. Dalam hal kemudahan mendengarkan lagu atau menonton video yang diunggah ke dalam platform ini. Cara download video TikTok tanpa install aplikasi bisa dilakukan melalui SnapTik.

Situs gratis bernama SnapTik ini memang luar biasa. Fitur yang dimilikinya bisa mempermudah penggunanya untuk melakukan download aneka video dari TikTok. Bukan itu saja, tapi SnapTik bisa menghilangkan tanda air atau watermark dan melakukan semuanya tanpa perlu membayar alias gratis.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Cara Menggunakan SnapTik

Jika menemukan sebuah video yang disukai di TikTok lalu ingin mengunduhnya, lakukan saja dengan mudah menggunakan SnapTik. Nanti hasilnya akan terlihat bersih tanpa watermark dan bisa dinikmati kapan saja dari perangkat yang digunakan.

Cara download video TikTok tanpa install aplikasi ternyata sangat mudah. Tinggal mengikuti langkah sederhana seperti di bawah ini, kemudian nanti tinggal menikmati hasilnya:

  • Masuk ke aplikasi TikTok dari perangkat yang digunakan. Bisa dari laptop atau PC, atau bahkan dari perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.
  • Pilihlah video di TikTok yang ingin di-download.
  • Di bagian kanan bawa ketuklah pilihan “Share” (bagikan).
  • Kemudian ketuk pilihan “Copy Link” (salin tautan).
  • Sekarang bukalah situs SnapTik di https://snaptiktok.org.
  • Pada halaman utamanya ada kotak putih. Salin (paste) link yang didapat dari TikTok tadi di kotak tersebut.
  • Lalu klik tombol “Download” di bagian kanannya.
  • Tunggulah sejenak sementara sistem bekerja. Lalu lakukan “Save” (simpan) di perangkat yang digunakan.
  • Proses download selesai.

Baca juga: Apa itu Jasa SS iPhone yang Viral di Tiktok, Bikin Penasaran

Mudah sekali bukan? Selain itu pengguna tidak perlu melakukan pemasangan atau install software atau aplikasi apapun. Cukup menggunakan jasa situs ini, pengguna sudah bisa mengunduh berbagai video kesukaannya dari TikTok.

Cara Mendapatkan Link Video dari TikTok

Umumnya setiap aplikasi sudah mengizinkan konten atau muatan yang berada di dalam aplikasi tersebut dibagikan ke platform lain. Ini memang dipengaruhi dengan pesatnya perkembangan media sosial dan teknologi yang mempermudah pengguna untuk berbagi.

Karena itu pada setiap aplikasi tersedia tombol khusus yang menyediakan link atau tautan yang bisa disalin (copy) agar bisa dibagikan kepada orang lain. Nantinya link ini bisa ditempelkan di dalam pesan di media sosial agar bisa digunakan oleh orang yang dikirimkan.

Baca juga: Siapa Hacker Bjorka yang Bikin Heboh Warganet Indonesia

Agar bisa melakukan cara download video TikTok tanpa install aplikasi, berikut adalah cara mendapatkan link tersebut:

  • Masuk ke aplikasi TikTok melalui perangkat yang digunakan.
  • Pilih video TikTok yang disukai dan ingin diunduh.
  • Pada bagian kanan bawah temukan tombol “Share” (bagikan).
  • Lalu pilihlah tombol “Copy Link” (salin tautan). Biasanya memiliki ikon seperti rantai.
  • Nanti akan terlihat link URL yang bisa di-copy.

Link URL yang di-copy ini nantinya bisa ditempel (paste) ke kotak putih di SnapTik atau dikirimkan ke teman. Dengan begitu teman dan kenalan pengguna tersebut bisa ikut menikmati video tersebut.

Keuntungan menggunakan situs Snaptik ini adalah kemudahannya. Pengguna bisa mengunduh berbagai video yang disukainya dari TikTok. Hasil konversi yang dilakukan oleh SnapTik akan membuat video yang diunduh tidak memiliki tanda air atau watermark.

Baca juga: Harga iPhone 14 di Indonesia Mulai dari Biasa hingga Pro Max

Hasil dari video yang diunduh juga tidak berkurang kualitasnya, sehingga meski dibagikan, video-nya tetap bagus dan bisa dinikmati dengan nyaman. Belum lagi semua proses ini tidak membutuhkan uang karena bisa dilakukan secara gratis.

Itulah artikel cara download video TikTok tanpa install aplikasi membuat para pengguna SnapTik merasa senang. Karena bisa mengunduh sebanyak apapun video yang disukai dan kemudian menontonnya dengan nyaman dengan perangkat pribadi tanpa perlu memasang aplikasi apapun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya