SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PLPG-Peserta mengikuti pembukaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Auditorium UNS Solo, Sabtu (18/6/2011). Kegiatan itu diikuti oleh 720 guru dari Rayon 113 di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional yang meliputi wilayah Kabupaten Banjarnegara, Blora, Boyolali, Grobogan, Purbalingga, Sragen, Temanggung, Wonosobo dan Kota Solo. (Dok.Solopos)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah guru menerima SMS (short message service) gelap tentang hasil pengumuman sertifikasi guru 2011. Dalam pesan singkat itu, guru bersangkutan dinyatakan lolos sertifikasi dan diminta untuk menghubungi nomor tertentu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diungkapkan Pembantu Dekan 1 yang juga Sekretaris Panitia Sertifikasi Guru Rayon 113, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr rer nat Sajidan MSi kepada wartawan dalam jumpa pers tentang sertifikasi guru, di Resto Griyo Solo, Selasa (20/9/2011). Sajidan menegaskan, SMS hasil pengumuman sertifikasi guru tersebut dipastikan bukan dari pihak panitia. Pasalnya, sambung Sajidan, sampai saat ini, hasil Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahap pertama sampai tahap ketujuh tahun 2011 ini belum pernah diumumkan secara resmi.

“Saya tidak akan mengatakan atau menyimpulkan kalau SMS ini bagian dari penipuan atau apa. Tapi yang jelas, kami belum pernah mengumumkan hasil sertifikasi guru untuk tahap pertama hingga ketujuh pada 2011 ini,” jelas Sajidan.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya