SOLOPOS.COM - Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menyabet 5 medali di ajang Kejurda V Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo berhasil menyabet 5 medali dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) V Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sukoharjo, pekan lalu.

Kejurda kali ini diselenggarakan oleh panitia Tapak Suci Putra Muhammadiyah  di GOR Cangkol Bekonang Mojolaban. Kejuaraan Daerah V Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo Tahun 2022 mengusung tema “Raih Prestasi, Bersendi Pribadi Bestari”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain berpartisipasi menjadi peserta, SMK Mutuharjo juga menjadi salah satu sponsor utama dalam kegiatan Kejurda V Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sukoharjo.

Dengan bangga siswa SMK Mutuharjo mampu bersaing dalam kompetisi ini, bahkan lima medali sekaligus diboyong dalam Kejurda V Tahun 2022 tersebut. Siswa yang berhasil mendapatkan medali tersebut antara lain Aullia Dwi Khoirining Sartanto yang menjadi juara I di  kelas tanding A Pi SMA/SMK  dari kelas XI TJKT 1.  Tidak hanya satu medali Aullia bahkan berhasil menyabet 2 medali dalam kompetisi bergengsi tersebut sebagai juara III dalam seni tunggal putri SMA/SMK.

Baca Juga: Cetak Talenta Digital Sukoharjo, SMK Mutuharjo Ikuti SMK Digital Bootcamp 2022

Selain Aulia, siswa yang berhasil membawa pulang medali adalah Muhammad Dias A’raaf sebagai juara II kategori  kelas tanding A Pa SMA/SMK dari kelas XI TJKT 2. Kemudian Ricky Divaio sebagai juara III kategori kelas tanding C Pa SMA/SMK  dari kelas  X TO 4.

Berikutnya Aditya Faisal Abdullah sebagai juara III kategori kelas tanding B Pa SMA/SMK dari kelas  X PPLG 3, dan  Inova Catur Pangesti sebagai juara III kategori kelas tanding C Pa SMA/SMK  dari kelas X PPLG 3.

“Kejurda kali ini terselenggara di tingkat kabupaten mulai dari SD/MI, SMP/MTS hingga SMA/ SMK. Arahnya yaitu untuk memberikan motivasi supaya peserta dapat lebih semangat dalam berlatih, sehingga memacu prestasi bagi para peserta,” ujar Ahmad Sigit Riswanto, M.Pd selaku Waka Humas SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Kegiatan Tapak Suci di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib yang harus diikuti oleh siswa-siswi. Dari kegiatan Tapak Suci tersebut maka akan menumbuhkan sikap disiplin siswa.

Baca Juga: Meriah! Market Day SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Pacu Semangat Entreprenuer Siswa

Kemudian menciptakan kondisi bugar dan prima sehingga dapat berpikir secara optimal, menumbuhkan dan meningkatkan rasa percaya diri siswa, menumbuhkan sikap sportif, dan saling menghargai, selain itu siswa juga dapat memperoleh prestasi dari seni bela diri tersebut.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya