SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memimpin rapat koordinasi Penguatan Peran SMK Dalam Pembangunan Desa. (Pemalangkabgoid)

Solopos.com, PEMALANG -- Sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Pemalang diajak untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan desa.  Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, pun memimpin rapat koordinasi Penguatan Peran SMK Dalam Pembangunan Desa, di SMKN 1 Ampelgading.

Mengutip pemalangkab.go.id, Rabu (21/4/2021), didampingi Sekda M. Arifin, dan Kepala Dindikbud, Mualip, serta sejumlah Kepala OPD terkait, Wabup Mansur Hidayat meminta kegiatan rapat koordinasi ini dapat mempererat tali silaturahmi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para kepala SMK bisa saling bertukar pikiran, saling gendu–gendu rasa terkait berbagai permasalahan yang dihadapi oleh sekolah menengah kejuruan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memetakan peran lulusan SMK.

Baca Juga : Lembaga Agama Nonformal Di Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

Baik untuk melanjutkan sekolah maupun berwirausaha untuk masa depan pembangunan desa sekitarnya. Untuk itulah kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun sinergi aktif antara sekolah dengan pemerintah daerah dan desa.

“Sumber daya manusia di SMK harus memiliki motivasi dan kemauan untuk melakukan terobosan. Selain itu, penguatan soft skill untuk peserta didik sangat penting, di samping hard skill. Guru-guru pun harus berinovasi dalam pembelajaran,” ujar Mansur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya