SOLOPOS.COM - Ilustrasi jam tangan (telegraph.co.uk)

Smartwatch terbaru sedang dipersiapkan Swatch. Produsen jam tangan asal Swiss itu pun siap bersaing dengan Apple Watch di pasar jam pintar dunia.

Solopos.com, SOLO – Bisnis Smartwatch tampaknya bakal semakin ramai. Setelah beberapa perusahaan teknologi menciptakan jam tangan pintar terbaru mereka, kini giliran Swatch yang hendak membuat jam tangan pintar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Science Times, Minggu (15/3/2015), produsen jam tangan asal Swiss itu hendak membenamkan fitur-fitur yang dimiliki smartwatch pada produknya. Selama ini, Swatch dikenal hanya memproduksi jam tangan biasa. Bahkan, perangkat terbaru itu diharapkan bisa menyaingi Apple Watch.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, Chief Executive Swatch Nick Hayek sempat memberhentikan desain perangkat buatannya tahun 2014 lalu. Hal itu dikarenakan terdapat kelemahan dalam hal daya tahan baterai dan desain.

Hayek kemudian mengonfirmasi perusahaannya akan mengkombinasikan komponen smartwatch dengan jam tangan mereka. Beberapa fitur canggih sudah disiapkan untuk smartwatch terbaru itu.

Jam pintar besutan Swatch dikabarkan memiliki fitur konektivitas near-field communication (NFC) dan teknologi Bluetooth. Sama halnya dengan Apple Watch, jam pintar ini juga mampu melakukan pembayaran mobile.

Fitur lainnya adalah pengguna dapat menghubungkan smartwatch tersebut ke smartphone. Selain itu Swatch telah membenamkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses ke kamar hotel. Baterai berdaya tahan lama juga diprediksi akan ditanamkan di perangkat tersebut.

Sayang belum diketahui kapan smartwach terbaru buatan Swatch itu diluncurkan. Begitu pula dengan harga yang akan dipatok untuk perangkat wearable tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya