SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Daya tahan baterai jadi masalah kebanyakan gadget saat ini, tak terkecuali wearable gadget seperti smartwatch. Sharp ingin yang terdepan untuk urusan ini dengan membuat smartwatch lebih tahan lama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Smartwatch Sharp punya opsi untuk mengurangi tingkat kecerahan layar. Ini adalah salah satu hal yang bisa menghemat baterai. Sejumlah fungsi hemat daya lainnya masih dikembangkan.

Namun Sharp belum akan memproduksinya secara massal. Perangkat dengan layar 1 inch tersebut saat ini masih prototipe. Namun kabarnya, Sharp saat ini sedang mendekati manufaktur smartwatch untuk kemungkinan menggunakan teknologi layar mereka.

detikINET kutip dari Tech Radar, Sabtu (8/11/2014), prototipe ini juga menghemat baterai dengan memori semikonduktor khusus yang menyimpan dan memproduksi ulang on screen image menggunakan lebih sedikit daya dibandingkan RAM standard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya