SOLOPOS.COM - Nissan Nismo (indiatvnwws)

Solopos.com, JAKARTA – Persaingan teknologi tak pernah ada habisnya. Setelah Samsung dan Sony, produsen mobil Nissan juga meluncurkan sebuah jam tangan pintar (smartwatch) yang bisa untuk memantau kinerja kendaraan sekaligus sopir.

Kantor Berita Antara sebagaimana mengutip BBC, Senin (9/9/2013), menyebutkan jam tangan pintar bernama NIssan Nismo ini bisa mengukur detak jantung pengguna, suhu, dan data biometrik lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi bedanya, smartwatch keluaran Nissan itu memungkinkan pengguna memantau kinerja mobilnya, termasuk kecepatan rata-rata dan konsumsi bahan bakar.

Ekspedisi Mudik 2024

Para ahli mengatakan jam tersebut bisa menjadi langkah penting menuju konektivitas lebih luas dalam mobil. “Konektivitas adalah pertempuran baru bagi produsen mobil,” kata Chas Hallet, pemimpin redaksi What Car.

“Internet dalam mobil sudah hadir dan sekarang elektronik konsumen berfokus pada koneksi berbasis-jam, Nissan berusaha memimpin permainan ini dan menggabungkan dua (mobil dan smartwatch) bersama dengan cerdik,” ujarnya.

Smartwatch Nismo bisa terhubung dengan sistem komputer on-board mobil untuk memungkinkan pengguna memantau telematika dan data kinerja mobil.

Nismo diluncukan menjelang Frankfurt Motor Show yang akan berlangsung 22 September ini.

Samsung juga belum lama ini mengenalkan jam pintar Samsung Galaxy Gear, sementara Sony dengan Smartwatch 2, dan ada beberapa brand lainnya muncul di pasar.

“Teknologi wearable (yang bisa dikenakan) cepat menjadi hal besar berikutnya dan kami ingin mengambil peluang dari teknologi inovatif ini,” kata Gareth Dunsmore, GM Komunikasi Pemasaran di Nissan Eropa.

Nismo hadir dalam tiga warna dan memiliki daya tahan baterai sekitar seminggu, bisa dikontrol dengan dua tombol pada layar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya