SOLOPOS.COM - LG G Watch (Screenshot LG UK)

Solopos.com, LONDON – Pekan lalu LG mengumumkan akan merilis Android Wear, perangkat Android yang dikhususkan sebagai wearable device. Kini pengumuman ini terjawab sudah. LG telah mengunggah gambar perangkatnya itu yang ternyata adalah jam tangan pintar, LG G Watch.

Teknoup, Selasa (25/3/2014), LG  jadi perusahaan pertama yang mengumumkan wearable device dengan platform Android Wear. Produk wearable dari kedua perusahaan tersebut adalah smartwatch.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

LG sudah merilis teaser perangkat jam tangan pintarnya yang disebut LG G Watch. Melalui akun Twitter LG Inggris, gambar G Watch diposting dengan tulisan Comming Soon.

Menurut LG, perangkat G Watch akan dijual pada kuartal kedua tahun ini. LG G Watch adalah perangkat yang mengusung layar 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280.

Jam tangan pintar ini disematkan memori internal 4GB dan RAM sebesar 512MB. Hingga kini belum ada informasi berapa harga perangkat tersebut.

Sebelum postingan ini menyebar, google telah mengumumkan Android Wear, sistem operasi khusus untuk wearable device pada hari Selasa (18/3/2014) malam, pekan lalu. Android Wear telah digunakan untuk pertama kalinya dalam jam tangan pintar buatan LG dan Motorola. LG menamai produknya G Watch dan akan dipasarkan mulai kuartal kedua tahun ini.

Desain G Watch tampak sangat sederhana, berbentuk kotak dengan sudut-sudut melengkung, seperti ponsel. Gambar pertama yang dinunggah menunjukkan G Watch tampak didominasi warna hitam dan di layarnya terlihat notifikasi jadwal penerbangan dari Google Now.

Selain LG, vendor lain yang juga berencana merilis jam tangan pintar adalah Motorola, yang kini dimiliki Lenovo. Mereka akan menamakan jam tangan pintarnya Moto 360. Berbeda dengan desain G Watch, Moto 360 berbentuk bulat, mirip stopwatch, tapi tampak elegan ketika menempel di pergelangan tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya