SOLOPOS.COM - Foto diduga penampakan smartphone Huawei Mate 8. (Istimewa/Weibo.com)

Smartphone terbaru Huawei Mate 8 menampakkan diri dalam sebuah foto.

Solopos.com, BEIJING – Produsen smartphone terpopuler di Tiongkok, Huawei, bakal merilis ponsel Mate 8 November ini. Meski belum mengumumkan secara resmi, bocoran spesifikasi smarphone terbaru inin telah beredar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari foto yang beredar, Mate 8 memiliki bodi metal seperti pendahulunya. Selain itu, Huawei masih menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang ponsel ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Hanya saja, perusahan berbasis di Tiongkok ini membuat bentuknya berbeda dari sebelumnya. Dimana sensor sidik jari Mate 8 berbentuk bulat, sementara Mate 7 dibuat persegi.

Jeroannya sendiri, dari hasil benchmark GFXBench, terungkap Mate 8 dimodali prosesor octa core Kirin 950 CPU berkecepatan 2,2GHz dan GPU ARM Mali-T880. RAM-nya sendiri 4 GB, sedangkan memori internalnya 64GB.

Huawei menyematkan kamera 15 megapixel di bagian belakang yang mampu merekam video Full HD 1080p. Sementara kamera di bagian depannya berukuran 7 megapixel.

Hasil test benchmark GFXBench juga mengungkap perbandingan Mate 8 dengan Iphone 6S dan Samsung S6 Edge+. Ponsel anyar Huawei ini mampu menandingi kedua ponsel flagship tersebut.
Namun untuk kepastiannya, kita harus menunggu ponsel ini dirilis resmi. Dilasir Gizmochina, Rabu (4/11/2015), Huawei rencananya akan mengumumkan Mate 8 pada 26 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya