SOLOPOS.COM - Konsep Samsung Galaxy S6 (GravityUX/Archiengineering)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S6 kembali terungkap. Smartphone ini disebut-sebut akan menggunakan prosesor yang 50% lebih cepat dibandingkan Samsung Galaxy S5.

SEOULRumor seputar Samsung Galaxy S6 kembali berkembang. Kali ini, BGR memerinci spesifikasi suksesor Galaxy S5 itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Phone Arena megutip laporan BGR, Kamis (22/1/2015), menyebut Galaxy S6 akan mengisi jajaran smartphone high-end dunia. Hal ini dapat dipastikan jika laporan BGR, yang disebut-sebut didapat dari “orang dalam” Samsung itu, benar.

BGR menyebut, Samsung Galaxy S6 akan memakai prosesor 64 bit 8 core 14nm CPU. Prosesor ini tentu akan meningkatkan kemampuan konektivitas 4G LTE dan sistem operasi Android Lollipop.

BGR menyebut prosesor ini akan 50% lebih kencang dibanding Galaxy S5. Kemungkinan besar Samsung Galaxy S6 akan menggunakan otak Exynos seperti pendahulunya.

Bocoran lainnya adalah layar cemerlang 5,1 inci Quad HD Super Amoled dengan kepadatan pixel 577 ppi. Layar tersebut takkan sulit dibaca meski di bawah paparan sinar matahari.

Samsung Galaxy S6 dikatakan akan mengusung resolusi 20 megapixel dengan OIS. Kemudian kamera depannya resolusi 5 megapixel disertai real time HDR.

Spesifikasi kunci lain meliputi storage internal 32/64/128 GB, baterai 2.550 mAh, built in wireless charging, 10 menit isi ulang baterai bisa dipakai 4 jam, dompet digital Samsung Pay, lapisan Gorilla Glass 4 serta konektivitas Cat 6 LTE.

Disebutkan pula kalau material pembuatan Galaxy S6 dari metal dan kaca, berbeda dari material Galaxy S edisi sebelumnya. Sayang tak disebutkan kapasitas RAM-nya, bisa jadi sebesar 4 GB sesuai prediksi. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya