SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy A3

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A ternyata mempunyai dua versi jaringan yakni HSPA dan versi Jaringan 4G LTE.

Solopos.com, SOLO – Samsung telah merilis duo Samsung Galaxy A, Minggu (1/2/2015). Smartphone terbaru Galaxy A5 diluncurkan dengan kisaran harga Rp5 Juta dan sedangkan Galaxy A3 dibanderol Rp3,5 Juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir kantor berita Antara, Minggu (1/2/2015), peluncuran Samsung Galaxy A dalam dua tipe A5 dan A3 dilakukan di Mal Atrium Senayan City, Jakarta. Dua smartphone terbaru Samsung ini telah dapat dipesan di ritel Samsung.

(Baca Juga: Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A)

Dilansir PhoneArena, Selasa (3/2/2015), salah satu seri Samsung Galaxy A5 ternyata memiliki dua versi jaringan, HSPA dan 4G LTE. Versi LTE Samsung Galaxy A5 dilengkapi dengan teknologi NFC.

Samsung Galaxy A dilengkapi fitur kamera selfie yang terbilang canggih. Fitur wide selfie dengan hasil foto yang lebar, rear cam selfieuntuk memudahkan pengguna berfoto melalui kamera belakang, dananimated selfie untuk menciptakan gambar bergerak.

Desain Samsung Galaxy A, A3 dan A5 ternyata lebih tipis dibandingkan produk ponsel milik Samsung sebelumnya. Ketebalan kedua smartphone Samsung Galaxy A erada di kisaran 6,7 mm sampai 6,9 mm. Ketipisan sebuah ponsel memang masih menjadi tren serta daya tarik untuk anak muda.

(Baca Juga: Jeroan Samsung Galaxy A Sasar Anak Muda)

Materi dari body smartphone Samsung Galaxy A juga sudah mengadopsi metal. Dengan material premium yang digunakan, keduasmartphone terbaru Samsung itu terlihat lebih elegan.

Keunggulan selanjutnya adalah kamera. Samsung Galaxy A3 memiliki kamera belakang 8 MP, sementara Samsung Galaxy A5 13 MP. Sedangkan kamera depan keduanya adalah 5 MP.

Dengan spesifikasi kamera seperti itu, Samsung Galaxy A sangat mendukung untuk selfie. Belum lagi terdapat fitur Wide Selfie yang mampu menangkap gambar lebih luas.

Seperti dikutip laman Mashable, Selasa (3/2/2015), kedua smartphone Samsung Galaxi A sangat mumpuni dengan dukungan prosesor quad core 64 bit Snapdragon 410 dengan memori internal sama-sama 16 GB.

Perbedaan terdapat pada RAM, Samsung Galaxy A3 memiliki RAM 1 GB sedangkan Samsung Galaxy A5 2GB. Spesifikasi itu cukup untuk bermain game terlebih didukung layar yang mumpuni. (Baca Juga: Ini Perbandingan Harga Samsung Galaxy A di Sejumlah Toko Online)

Samsung Galaxy A5 memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1280×720 pixel). Sedangkan Samsung Galaxy A3 memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 960×540 pixel. Namun keduanya sudah mengandalkan teknologi layar super AMOLED yang diklaim mampu memberikan tingkat kontras tinggi sehingga tampilan layar pun lebih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya