SOLOPOS.COM - Warga berfoto selfie di tengah badai salju. (JIBI/Solopos/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Banyak vendor ponsel kini menjadikan fitur selfie sebagai salah satu dagangan utamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ponsel-ponsel seperti Huawei Honor 3C, Samsung Galaxy K Zoom, Oppo N1 Mini, serta yang teranyar Sony Xperia C3 adalah beberapa produk yang dimaksud.

Sony bahkan jelas-jelas mengatakan bahwa peluncuran Xperia C3 ini dilakukan untuk mendukung tren selfie di kalangan pengguna ponsel. Mereka mengaku bahwa fitur selfie ini banyak diminati oleh konsumennya, terutama wanita.

Menurut data statistik yang dipaparkan Sony, 47% orang dewasa mengaku pernah melakukan memfoto diri sendiri, dan lebih dari setengahnya adalah wanita.

Sayangnya, menurut Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communication Indonesia, banyak pengguna ponsel yang menganggap bahwa kamera depan ponsel mereka tak cukup bagus untuk digunakan berselfie ria.

“Ada kebutuhan akan ponsel dengan kamera depan yang beresolusi tinggi. Saat ini, tak banyak ponsel di pasaran yang bisa memenuhi permintaan tersebut,” tambah Ika.

Celah inilah yang dimanfaatkan oleh Sony dengan merilis Xperia C3 yang memiliki kamera depan 5 megapixel, dengan lensa wide serta flash.

Ponsel ini diklaim oleh Sony sebagai ponsel pertama yang mempunyai fitur tersebut. Meski begitu, bukan berarti sensor kamera depan Xperia C3 ini lebih baik dibanding sensor kamera belakangnya.

Itu karena kamera belakang Xperia C3 jauh lebih superior dengan sensor Exmor RS beresolusi 8 megapixel. Sementara sensor kamera depannya hanya beresolusi 5 megapixel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya