SOLOPOS.COM - Huawei P9 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Smartphone terbaru, Huawei dirilis pada Juli 2016

Harianjogja.com, JOGJA—Dikabarkan baru muncul di Indonesia pada Juli mendatang, rupanya Huawei sudah tidak sabar mengenalkan produk andalan terbarunya di Indonesia. Lebih tepatnya bukan hanya untuk Indonesia melainkan di kawasan Asia Tenggara serta Pasifik Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Andalan terbarunya itu berupa telepon selular (ponsel) pintar Huawei P9 dan P9 plus dengan merujuk pada tanda pagar #00 yang sudah beredar luas di Twitter sejak sepekan terakhir. Huawei menggunakan tagar #00 untuk menyimbolkan kerja sama penting mereka dengan Leica. Perusahaan optik terkemuka asal Jerman.

Di fisik ponsel P9 dan P9 plus, tanda #00 diwujudkan dalam dua bulatan berjejer sebagai lensa kameranya. Artinya, di ponsel itu Huawei menyuguhkan kamera 12 megapiksel dengan menggunakan teknologi dua lensa. Tak pelak, kualitas kamera yang didukung Leica menjadi hal terbaik yang ada di Huawei P9.

Untuk harganya? Belum ada kejelasan dari Huawei Indonesia. Namun, P9 yang pertama kali diluncurkan di London, Inggris pada April lalu ini digadang-gadang bakal dijual di kisaran Rp7 juta. Sebuah harga yang dianggap layak untuk seri P yang memang khusus untuk pasaran kelas menengah ke atas. Sebuah harga yang dianggap layak karena menyuguhkan teknologi kamera milik Leica.

Jadwal peluncuran P9 dan P9 plus untuk wilayah Asia Tenggara maupun Pasifik Selatan berlangsung pada 5 Mei mendatang. Dipusatkan di Bali, Indonesia. Di acara itu, bisa jadi Huawei bakal memperlihatkan P9 Lite serta P9 Max, ponsel pintar kelas premium lainnya dari perusahaan asal Tiongkok itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya