SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Smartphone terbaru Huawei layar lengkung akan menjadi perangkat yang diluncurkan perusahaan asal Tiongkok itu.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan siap merilis smartphone terbaru dengan layar lengkung sama seperti Samsung. Vendor ponsel asal Korea itu sebelumnya telah meluncurkan smartphone terbaru layar lengkung Galaxy S6 Edge dan Galaxy Edge+.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Kamis (10/9/2015), Huawei tak malu untuk meminta bantuan Samsung dalam membuat smartphone terbaru layar lengkung tersebut.

Pihak Samsung sepertinya tak masalah membantu Huawei dalam membuat smartphone terbaru layar lengkung. Samsung Galaxy S6 Edge dan Galaxy Edge+ memiliki layar Amoled dengan desain melengkung yang sangat khas.

Berdasarkan sumber terpercaya, Huawei siap meluncurkan smartphone terbaru dengan layar lengkung dengan bantuan Samsung. Layar ponsel buatan Tiongkok itu akan memiliki resolusi sebesar 1.440 x 2.560 piksel.

Selain membuat smartphone terbaru layar lengkung, Huawei sedang mengembangkan ponsel Nexus bersama perusahaan asal Amerika Serikat, Google.

Nexus Huawei itu akan menggunakan layar beresolusi tinggi QHD dan prosesor Snapdragon 810 yang cukup kencang dan tangguh saat disematkan di smartphone terbarunya.

Namun, untuk smartphone terbaru layar lengkung, Huawei sepertinya tidak menggunakan prosesor Snapdragon. Namun, akan menggunakan prosesor asli Huawei bernama Kirin.

Belum diketahui jadwal dan harga resmi smartphone terbaru layar lengkung besutan Huawei  tersebut. Pihak Huawei ingin membuat sebanyak 3 juta unit smartphone dengan layar lengkung berukuran 5,1 inci setiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya