SOLOPOS.COM - Android One (gsmarena)

Smartphone terbaru bakal segera meluncur di Indonesia. Mengusung ponsel murah, Google menggandeng merek Nexian, Evercoss, dan Mito untuk produk teranyarnya, Android One.

Solopos.com, SOLO – Hanya dalam hitungan jam, smartphone terbaru besutan Google menyambangi Indonesia. Mengusung ponsel murah, Google bekerja sama dengan produsen lokal Nexian, Evercoss, dan Mito sebagai partner kerjanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Soal harga, Google menyebut smartphone terbaru mereka, Android One, dibanderol dengan harga relatif murah yakni sekitar Rp1,2 jutaan. Ketiga produsen lokal yang dipercaya Google untuk menjual produk tersebut diharuskan untuk tidak menjualnya lebih mahal dari kisaran harga Rp 1,4 juta.

“Kami senang dapat menghadirkan ponsel Android One di Indonesia. Bekerjasama dengan mitra hebat seperti Nexian, Evercoss, dan Mito, kami berhasil mendesain dan memasarkan ponsel berkualitas mumpuni, tapi dengan harga yang terjangkau,” ujar Caesar Gupta, VP Manajemen produk Google, di kantor Google Indonesia, Jakarta, Kamis (4/2/2015).

Sebagaimana dilansir Detik.com, Rabu (4/2/2015), daya tarik ponsel Android One terletak pada dukungannya yang langsung ditangani oleh Google. Artinya, tiap ada ada update terbaru dari Google, ponsel Android One akan jadi yang pertama kebagian. Sedangkan ponsel-ponsel lain yang sekelas tentu harus menunggu update dari produsennya masing-masing.

Dilansir GSMArena, Senin (2/2/2015), Android One memakai layar 4,5 inci dengan resolusi 854×480 pixel. Prosesornya menggunakan buatan MediaTek yang tipenya MT6582. Prosesor ini sudah berteknologi quad core dengan arsitekstur Cortex-A7 dan punya kecepatan 1,3 GHz. Adapun sebagai chip grafisnya dipercayakan kepada Mali 400 MP2.

Meski masuk kategori entry-level, desain referensi Google mengharuskan ponsel Android One memiliki besaran RAM 1 GB. Kapasitas memori internalnya berkapasitas 4 GB, khas ponsel entry-level. Sedangkan untuk kamera utamanya Google mewajibkan kemampuan 5 MP, yang dipadu dengan kamera depan 2 MP.

Ponsel Android One juga menyodorkan fitur FM radio, termasuk juga fitur dual-SIM. Seluruhnya dipasok dayanya oleh baterai 1700 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya