SOLOPOS.COM - Ilustrasi Huawei Mate 9. (Istimewa)

Smartphone terbaru Huawei Mate 9 memakai prosesor Kirin 950 dengan kecepatan 2,3 GHz.

Solopos.com, BEIJING – Ponsel terbaru Huawei bocor di perangkat pengujian benchmark, Antutu, Kamis (11/8/2016). Perangkat yang ditengarai Huawei Mate 9 memakai prosesor Kirin 950 dengan kecepatan 2,3 GHz.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dilansir Phone Arena, Kamis (11/8/2016), informasi yang terungkap oleh aplikasi pengukur performa tersebut mengungkap bahwa Huawei Mate 9 akan memiliki layar berukuran 5,9 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel.

Di dalamnya, terdapat prosesor octa-core 2,6 GHz yang berkolaborasi dengan GPU Mali-T880. Sementara RAM, memiliki ruang berkapasitas 3 GB yang juga ditemani oleh ruang penyimpanan internal 64 GB.

Dari sektor kamera, Huawei Mate 9 memiliki pembidik gambar 11 megapiksel di bagian belakang dan 7 megapiksel di bagian depannya. Sedangkan sistem operasinya akan menjalankan Andoid versi Nougat 7.0.

Hal itu sedikit berbeda dari yang diungkapkan oleh analis Pan Jiutang pada awal tahun ini. Ia mengatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan prosesor Kirin 960 berinti delapan dan kamera utama 20 megapiksel.

Sementara itu jika dibandingkan dengan pendahulunya, Huawei Mate 9 memiliki sedikit peningkatan dari pendahulunya. Huawei Mate 8 memiliki kecepatan yang lebih rendah yakni 2,3 GHz dan unggul dari segi layar dengan ukuran 6 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya