[ X ] CLOSE

Smartphone Sadis, Sony Xperia Pro-I Seharga Rp25 Jutaan Dirilis

Sony Xperia Pro-I resmi diluncurkan dibanderol $1.799,99.
Smartphone Sadis, Sony Xperia Pro-I Seharga Rp25 Jutaan Dirilis
SOLOPOS.COM - Tampilan Sony Xperia Pro-I. (Gambar: electronics.sony.com)

Solopos.com, SOLO – Sony Xperia Pro-I resmi dirilis, Selasa (26/10/2021). Seperti biasa, brand smartphone satu ini selau tampil sadis dengan fitur kamera profesional. Simak spesifikasi lengkap Sony Experia Pro-I yang dibanderol Rp25 jutaan ini.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa malam, smartphone ini telah diperkenalkan di sejumlah jaringan website Sony Electronic, termasuk Sony Asia. Namun khusus di laman Sony Asia, Xperia Pro-I belum mencantumkan harga.

Baca Juga: Dibanderol Rp35 Juta, Apa Sih Kelebihan Sony Xperia Pro yang Bikin Harganya Kebangetan?

Sony berupaya menjamin fotografer dan videografer agar tak kecewa merasakan pengalaman menggunakan gawai ini. Komitmen itu ditunjukkan dengan fokus penekanan dalam teaser peluncuran Sony Xperia Pro-I. Selain itu, Sony juga ingin memanjakan gamer terbukti bekal refresh rate yang tersedia mencapai 120Hz.

Layar 6.5 inch ditambah kemampuan menampilkan gambar 4K HDR Oled sepertinya tak tanggung-tanggung untuk dipakai bermain game. Ditambah lagi, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 888 5G mobile platform.

Baca Juga: 7 Juta Lebih Anak Muda Alami Pelecehan di Game Online

Kembali ke soal kamera, perangkat optik dari Zeis Tessar T memperkokoh kemampuan menangkap gambar ditambah sistemdual aperture, yakni F2.0 dan F4.0 pada kamera utama. Seperti biasa, Sony menempatkan teknologi prosesor penangkap sinyalgambar yang unik dari Bionz X.

Kamera utama tersebut menggunakan lensa 24mm dan mampu bekerja dalam kualitas 12MP, begitu juga dua kamera lainnya. Bedanya kamera paling atas dibekali lensa 16mm dan kamera bawah 50mm.

Baca Juga: Ini Daftar Harga STB Bersertifikasi Kominfo, Oktober 2021

Tampilan smartphone ini makin garang dengan desain profil pinggirnya menggunakan konsep built strap hold. Selain terlihat makin garang, smartphone ini jadi lebih nyaman dipegang. Dua tombol, shutter button dan shortcut key, memudahkan sistem operasi dalam menggunakan kamera maupun fitur lainnya.

Sementara pada bagian penyimpanan, Xperia Pro-I dibekali penyimpanan internal hingga 12GB. Dan, 512GB ROM ditawarkan untuk mempercepat sistem komputer dalam urusan pengiriman data.

Baca Juga: Kominfo: TKDN Smartphone 4G & 5G Harus 35%, Samsung Siap

Smartphone ini bisa digunakan untuk dual SIM. Juga telah mengngunakan Wi-Fi 6. Untuk urusan transfer data ke luar device, Sony Xperia Pro-I menggunakan USB 3.2 Gen 2.

Melihat rilis di laman Sony Electronic, smartphone ini dibanderol dengan harga $1.799,99 alias RP25 jutaan.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago