SOLOPOS.COM - Generasi terbaru Samsung Galaxy (gsminsider.com)

Solopos.com, SEOUL — Smartphone murah segera meluncur ke pasaran. Kali ini ponsel murah tersebut produk Samsung.

Samsung segera merilis dua smartphone murah seri Galaxy. Dua ponsel itu diantaranya Galaxy Star 2 yang berbanderol dibawah Rp1 juta dan Galaxy Young 2 yang diprediksi tidak jauh dari Rp1 jutaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Teknoup, Selasa (1/7/2014), Samsung menancapkan taring di kelas entry level dengan merilis Galaxy Star 2. Mengusung layar TFT berukuran 3,5 inch beresolusi HVGA, ponsel ini akan dibanderol dengan harga dibawah Rp1 juta.

Samsung Galaxy Star 2 membawa processor single-core Spreadtrum SC6815A 1GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 512MB. Memori internal ponsel ini cukup besar, yakni 32GB dan dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga 32GB. Galaxy Star 2 sudah membawa sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Ponsel ini mengusung kamera utama beresolusi 2 megapiksel dengan kualitas menawan. Untuk soal konektifitas; tersedia WLAN, Bluetooth, GPS dengan GLONASS, MicroUSB, 3.5mm audio jack.

Ponsel yang akan tersedia dalam varian dual-SIM ini akan dibekali dengan baterai standar berkapasitas 1300mAh.

Di segmen Galaxy low-end mereka Samsung meluncurkan Galaxy Young 2.

Samsung Galaxy Young 2 hadir dengan membawa layar TFT 3,5 inch beresolusi HVGA dengan dukungan processor single-core berkecepatan 1 GHz dan RAM sebesar 512MB. Memori internal Galaxy Young 2 cukup besar, yakni 32GB dan dapat diekspansi lagi dengan kartu MicroSD hingga 32GB.

Walaupun memiliki memory besar, sayangnya ponsel ini hanya memiliki satu buah kamera, yakni kamera utama beresolusi 3 megapiksel. Sebuah hal yang cukup dimaklumi mengingat ponsel yang dibekali dengan baterai 1300 mAh ini hanya berada di kelas low-end.

Sedangkan untuk soal konektifitas; tersedia HSPA+, WLAN, Bluetooth, GPS dengan GLONASS, MicroUSB, serta 3,5mm audio jack.

Samsung belum mengungkap harga dan rencana waktu kehadiran ponsel bersistem operasi Android 4.4 KitKat di pasaran. Kita nantikan saja info selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya