SOLOPOS.COM - Logo LG (The Verge)

LG kemungkinan besar akan memperkenalkan K8 dan K10.

Solopos.com, SEOUL – LG Electronics akan memamerkan versi baru dari ponsel seri K besutannya yakni K8 dan K10 (2018). Smartphone terbarunya itu sebagaimana diumumkan LG, akan dirilis dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang berlangsung di Barcelona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir NDTV, Kamis (22/2/2018), untuk smartphone kelas menengahnya ini, LG menyebut akan mengusung harga yang terjangkau dan memiliki kamera yang berbeda.  “K8 dan K10 akan memiliki harga yang “menarik” dan fitur kamera yang berbeda,” ujar LG dalam pengumumannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Model K10 (2018) akan memiliki kamera depan 8 megapixel dengan fitur fokus yang baru. Perusahaan menerapkan teknologi auto focus detection yang meningkatkan kecepatan fokus hingga 23% ketimbang model sebelumnya.

Selain itu, LG juga menambahkan fitur finger touch baru yang memungkinkan pengguna untuk ber-selfie atau screenshot hanya dengan menempatkan jari mereka ke sensor yang ditempatkan di tombol home.

Jika pengguna mengetuk tombol home satu kali, maka smartphone LG itu akan mengambil gambar selfie Anda. Namun jika Anda ingin melakukan screenshot, Anda hanya perlu mengetuk tombol home dua kali.

K10 akan hadir dengan balutan material alumunium. Varian lainnya yakni LG K10 Plus juga akan dirilis secara bersamaan.

Performanya akan disokong dengan RAM 3GB dan media penyimpanan internal 32GB. Sementara K10 memiliki RAM 2GG dan memori internal 16GB.

K10 juga mengusung layar cukup lega yakni 5,3 inci. Kameranya dilengkapi dengan lensa 13 megapixel dibagian belakang. Performanya juga didukung dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sementara itu, LG K8 (2018) memiliki fitur yang apik ketika menjepret gambar dalam cahaya yang minim. Kameranya mengusung lensa 8 megapixel dan 5 megapixel untuk aktivitas selfie.

Layarnya sendiri berbentang 5 inci, sebagaimana smartphone kelas menengah kebanyakan.

Tak hanya smartphone seri K, LG juga akan mengungkap model V30 yang mengusung teknologi kamera berbasis AI. Sayangnya LG tak memberikan bocoran terkait spesifikasi V30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya