SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, BEIJING — Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi berencana membuat perangkat Android One. Langkah itu dilakukan sebagai upaya mendukung penyediaan smartphone Android murah di negara berkembang.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Kami adalah penggemar berat Android One, dan kami ingin terlibat di dalamnya,” ujar Vice President Xiaomi Global Hugo Barra seperti dilansir dari laman The Next Web, Kamis (27/11/2014).

Meski demikian, Hugo enggan merinci kapan kepastian peluncuran Android One dari Xiaomi. Ia menegaskan Android One tinggal menunggu waktu yang tepat untuk peluncurannya.

Pada kesempatan yang sama, Hugo juga mengungkapkan mengenai komitmen Xiaomi untuk merilis Android Lollipop ke produk buatannya. Namun, dia belum bisa memastikan waktunya karena Xiaomi memiliki antarmuka sendiri, MIUI, yang sudah menjadi ciri khas mereka selama ini.
“Kami ingin yang terbaik untuk konsumen kami. Anda bisa mengharapkan MIUI 6 bersama dengan Android 5.0 pada lini produk Mi pada akhir kuartal satu 2015,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya