Smartphone Baru Xiaomi: Redmi 10 Dijual Rp2 jutaan

Xiaomi meluncur Redmi 10 dengan kamera depan 50MP dan hanya dibanderol seharga Rp2 jutaan.
Smartphone Baru Xiaomi: Redmi 10 Dijual Rp2 jutaan
SOLOPOS.COM - Tampilan Redmi 10 yang baru saja diluncurkan Xiaomi. (Gambar: twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Xiaomi kembali meluncurkan smartphone baru yakni Redmi 10. Yang dibanderol Rp2 jutaan. Redmi 10 dibekali quad camera 50MP yang diklaim paling unggul di kelasnya.

Seri Redmi terbaru itu bakal dijual pada 22 September nanti. Redmi 10 menghadirkan pilihan 4GB/64GB dan 6GB/12GB, masing-masing dibanderol Rp1.999.000 dan Rp2.399.000, sebagaimana diumumkan melalui akun twitter Xiaomi Indonesia.

Seri ini menjadi Redmi pertama yang memiliki kamera utama 50MP. Redmi 10 juga lengkapi kamera ultrawide MP, makro 2MP dan depth sensor 2MP serta kamera depan 8MP.

Baca Juga: Merger Indosat Ooredoo-Tri Belum Akan Berdampak untuk Pelanggan

Dilansir Detik.com, Jumat (17/9/2021), Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan Redmi 10 sebagai jagoan 50MP yang siap menjadi smartphone entry-level dengan kamera terbaik di kelasnya.

Segmen pasar muda yang aktif di media sosial sepertinya tengah dibidik melalui peluncuran seri tersebut. Tren muda menjadi kreator konten media sosial ditangkap Xiaomi dengan kehadiran produk tersebut.

Selain secara harga relatif ternjangkau, pengutamanan fitur kamera juga terlihat menjadi perhatian khusus. Hal ini juga tergambar dari keterangan Calvin Novel dalam keterangan pers.

Baca Juga: Smartphone Baru: Xiaomi 11T Pro Bisa Rekam Video 8K

Calvin Nobel juga mengakui spesifikasi unggulan pada kamera tersebut diharapkan mampu mendukung kreativitas generasi muda. “Berbagai upgrade fitur yang ada sangat tepat untuk menunjang kebutuhan Xiaomi Fans, terutama generasi muda Indonesia yang kreatif dalam menghasilkan konten menarik dan trending di media sosial,” tambahnya.

Pada tampilan layar, Redmi juga memperhatikan batas maksimal untuk kelas tersebut. Hal ini diwujudkan dengan penggunaan layar 6,5 inch FHD dengan refresh rate 90Hz yang dilengkapi AdaptiveSync.  Redmi 10 menggunakan chipset Helio G88 dan desain perangkat yang ramping.

Baca Juga: Giliran Xiaomi Luncurkan Pad 5 Seharga Hampir Rp6 juta

Layar ini bisa menyesuaikan refresh rate sesuai dengan materi gambar yang sedang ditampilkan. Sementara chipset Helio G88 dipadukan dengan prosesor octa core dengan dua CPU ARM Cortex-A75 dan ARM Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2GHz.

Pada bagian baterai, Redmi 10 berberkal 5.000 mAh yang memungkinkan untuk pengisian 18W dan reverse wired charging 9W.

Redmi 10 dijual dengan harga Rp2 juta dan Rp2,4 juta, sesuai pilihan kapasitas memori.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago