SOLOPOS.COM - Samsung SM-G9098 (Softpedia.com)

Solopos.com, SEOUL — Pencinta telepon seluler (ponsel) lipat atau handphone tipe flip kini dapat tersenyum lebar. Sempat tenggelam setelah era smartphone kini vendor gadget terbesar dunia, Samsung akan meluncurkan smartphone model flip yang akan rilis akhir 2014 ini.

Dilaporkan GSMArena, Selasa (18/3/2014), ponsel flip dengan kode nama SM-G9098 ini punya dua layar, yakni di bagian dalam dan luar. Kedua layar ini sama-sama mengusung bentang 3,67 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor quad-core 2,3GHz dan RAM 2GB. Dari clock speed prosesornya, SM-G9098 diyakini menggunakan Snapdragon 800.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Smartphone ini kali pertama muncul dari dokumen lembaga sertifikasi China, TENAA. TEENA  China merupakan lembaga seperti Postel di Indonesia atau FCC di Amerika Serikat. Belum diketahui nama Galaxy apa yang akan disandangnya nanti. Rumornya, smartphone anyar ini akan meneruskan sepak terjang Galaxy Golden yang menggunakan dua layar Super Amoled an prosesor Snapdragon 400.

Untuk penampakan gambar dari SM-G9098 pun terungkap dengan disematkannya dua kamera yang terletak di bagian dalam dan luar. Kamera luar beresolusi 13MP dan flash LED. Smartphone ini sudah mendukung konektifitas standar, seperti WiFi, Bluetooth, GPS, GSM dengan HSPA dan TD-SCDMA. Kemudian smartphone ini pun berdimensi 117 x 59,5 x 15,8mm dan berat 174g ini serta dijalankan dengan OS Android 4.3 Jelly Bean.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Golden, smartphone flip anyar Samsung ini terbilang lebih mumpuni.  Galaxy Golden mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang ditenagai oleh prosesor quad-core.

Belum ada kabar lebih lanjut apakah SM-G9098 itu juga akan dijual diluar China dan Korea, mengingat perangkat Android model flip sebelumnya hanya dipasarkan di wilayah itu saja.

Sektor dapur pacu, Samsung G9098 membawa peningkatan yang cukup signifikan dengan ditenagai oleh chipset Qual Comm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Quad-Core Krait 400 berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan memori RAM sebesar 2GB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya