SOLOPOS.COM - Nokia Lumia 1020 dengan camera grip (Nokia.com)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah dirilis di Amerika Serikat, Agustus 2013 lalu, Nokia akhirnya memasarkan generasi terbaru Lumia—yakni seri 1020—di Indonesia.

Smartphone baru dengan sistem operasi Windows Phone 8 ini dibekali teknologi kamera yang diharapkan mampu bersaing di pasar ponsel pintar Indonesia. Kamera yang tertempel di pesawat telepon itu memiliki resolusi 41 megapixel, enam lensa optik Zeiss dan optical image stabilization, Nokia mengklaim ponsel barunya ini mampu menghasilkan gambar layaknya kamera digital profesional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Product Manager Nokia Indonesia Anvid Erdian mengatakan Lumia 1020 merupakan ponsel pintar dengan fitur kamera paling canggih di dunia. Dia melanjutkan, selain untuk mengambil gambar, ponsel pintar ini juga handal untuk mengambil video karena memiliki fitur untuk meminimalisir noise. “Saya paling suka fitur zoom yang ada di ponsel ini,” tuturnya dalam konferensi pers, Senin (9/12/2013).

Sebagai aksesori tambahan, Lumia 1020 juga dilengkapi dengan camera grip yang berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto, pengisian baterai dan lubang untuk memasang tripod. Sampai saat ini, Nokia sudah memasarkan sembilan seri Lumia di Indonesia.

Berikut ini beberapa fitur Lumia 1020 :

Sistem operasi Windows Phone 8
Layanan pemetaan berbasis lokasi, HERE HERE Maps dan HERE Drive tersedia gratis di WP Store
Displai 4.5” Amoled dengan corning gorilla glass 3, puremotion HD+
Baterai 2.000 mAh battery, wireless charging
Prosesor 1.5 GHz dual-core Snapdragon s4
Kamera utama Pureview 41 MP, resoles 7712 x 5360. Termasuk Nokia camera, Xenon flash untuk foto, dan LED flash untuk video
Kamera depan HD 1.2 MP wide angle
Memori 2 GB RAM, 32 GB memori internal; gratis memori 7 GB Skydrive

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya