SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Smartphone baru yang diklaim sebagai seri Lumia termurah segera dirilis April 2015.

Solopos.com, SOLO – Smartphone baru yang diklaim sebagai smartphone termurah seri Lumia segera diluncurkan Microsoft. Ponsel Lumia 340 dibanderol dengan harga US$70 atau setara Rp900.000. Walapun harganya sangat murah, namun Microsoft menilai ponsel ini tak kalah dengan ponsel lainnya dengan menawarkan berbagai fitur untuk penggunanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ponsel ini akan mengusung layar 4 inci dengan resolusi 480×800 pixel. Di dapur pacu ponsel ini dibubuhi dual core Snapdragon 200 yang dapat mengakses hingga 1.2GHz. Sementara untuk RAM dibenamkan 1GB dengan memori penyimpanan 8GB.

Dilansir Phone Arena, Kamis (19/3/2015), Lumia 430 juga dibubuhi dua kamera depan dan belakang. Kamera belakang ponsel ini berkekuatan 2MP. Tak cukup sampai di situ, ponsel pintar ini juga dapat mengaktifkan dengan dua kartu sekaligus (dual SIM).

Bicara tentang perangkat lunak, Microsoft Lumia 430 menggunakan software Windows Phone 8.1. Pengguna dapat meng-upgrade ke Windows 10 yang akan dirilis tak lama lagi. Pengguna Lumia 430 akan bisa menikmati berbagai aplikasi, termasuk Skype, chatting suara, panggilan video, Microsoft Office, dan penyimpanan di One Drive hingga 30GB.

Berbagai permainan populer seperti Candy Crush Saga dan Minecraft Pocket Edition juga dapat dimainkan oleh pengguna di smartphone Lumia 430 saat menikmati waktu senggang.

Microsoft Lumia 430 akan dirilis bulan April 2015 di beberapa negara seperti India, Rusia, Kazakstan, Ukraina, dan Belarusia. Beberapa negara di Asia Pasifik dan Timur tengah juga dipastikan mendapatkan bagian ponsel murah meriah ini. Tapi sayang, belum diketahui secara pasti apakah Indonesia juga bakal kebagian?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya