SOLOPOS.COM - Ilustrasi Iphone vs Android (Linkedin.com)

Smartphone selalu menarik diikuti perkembangannya. Termasuk melihat persaingan produsen sistem smartphone, yakni Android dan Iphone

Solopos.com, SOLO – Smartphone baru selalu menjadi topik hangat di kalangan penggemar teknologi. Saat ini Android dan Iphone terus bersaing menunjukkan keunggulan masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persaingan smartphone baru terlihat sejak revolusi smartphone delapan tahun lalu dan semakin hari semakin sengit. Seperti dilansir Business Insider, Rabu (28/1/2015), ada 15 alasan mengapa Android bisa lebih baik daripada Iphone :

1. Sebagian besar handphone Android memiliki slot kartu micro SD, sehingga Anda dapat dengan mudah serta murah membeli lebih banyak ruang penyimpanan. Sedangkan Iphone sulit melakukan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

2. Bila baterai Android mulai drop atau rusak, Anda bisa menggantinya lebih mudah. Hal itu tidak bisa dilakukan pada Iphone.

3. Bila Anda menyambungkan handphone Android ke komputer, Anda dapat melihat file sistem. Ini memudahkan dalam mencari sesuatu di komputer.  Berbeda dengan Apple yang tidak memberikan akses ke semua file.

4. Android bisa mendapatkan musik dari mana saja, sedangkan Apple hanya melalui Itunes.

5. Anda dapat menggunakan kabel micro-USB untuk mengisi berkas dari komputer di Android.

6. Anda dapat mengatur beberapa akun pengguna pada satu tablet Android .

7. Pada Iphone, Anda dapat mengamankan handphone dengan sidik jari atau kode akses. Pada Android, Anda memiliki beberapa opsi tambahan lain, seperti pola atau wajah.

8. Anda lebih leluasa menyesuaikan handphone Android daripada Iphone, seperti dengan menambahkan widget di layar depan.

9. Handphone Android tidak memaksa Anda untuk menyimpan semua aplikasi pada salah satu homescreens seperti Iphone lakukan.

10. Bila Anda memiliki handphone Android, pemberitahuan selalu ditampilkan di bagian atas layar. Itu membuat Anda lebih mudah untuk melihat apa yang diperlukan.

Nah, sekarang Anda bisa mempertimbangkan sebelum membeli smartphone baru…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya