SMAN 1 Wungu Dibobol Maling, 11 Unit Komputer Hilang
Solopos.com|jatim

SMAN 1 Wungu Dibobol Maling, 11 Unit Komputer Hilang

Sekolah di Kabupaten Madiun yang dibobol maling bukan hanya SMPN 1 Kare, tetapi juga di SMAN 1 Wungu.

Solopos.com, MADIUN — Sekolah di Kabupaten Madiun yang dibobol maling bukan hanya SMPN 1 Kare, tetapi juga di SMAN 1 Wungu, barang yang digondol pencuri juga sama yakni unit komputer.

Di SMAN 1 Wungu, ada sebelas komputer yang digondol pencuri. Sedangkan di SMPN 1 Kare ada 25 perangkat komputer yang dicuri. Kejadian pencurian di SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare diperkirakan terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kapolsek Wungu, AKP Isnaini Ujianto, mengatakan SMAN 1 Wungu dibobol maling pada Rabu (26/5/2021). Sebanyak sebelas unit komputer di sekolah tersebut berhasil dicuri.

“Perangkat komputer yang hilang ada sebelas unit dan satu unit server,” kata dia, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Pikap Tabrak Pohon di Malang Akibatkan 7 Orang Meninggal, Begini Kejadiannya

Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan membawa sejumlah barang bukti. Salah satunya rekaman dalam CCTV yang ada di sekolah tersebut. Dia menyebut kondisi pagar di sekolah tersebut sudah tidak layak.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku pencurian unit komputer itu disebut sudah profesional. Untuk modus operandi dalam pencurian itu juga tidak jauh berbeda dengan pencurian di SMPN 1 Kare. Yakni dengan merusak gembok ruang komputer.

Baca juga: Maling Bobol SMPN di Madiun, 25 Komputer untuk Belajar Raib

“Untuk kerugian yang dialami sekitar Rp78 juta. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, SMPN 1 Kare mengalami kejadian serupa yakni dibobol maling. Ada 25 unit komputer di sekolah tersebut yang hilang. Pencuri membobol ruang komputer dengan merusak gembok.

Garis Polisi

Baca juga: Nahas! Pegang Arde Listrik, Perempuan Lansia di Grobogan Meninggal

Pantauan Solopos.com di lokasi, Kamis (27/5/2021) siang, di Lab TIK SMPN 1 Kare sudah terpasang garis polisi. Komputer di ruang itu sudah hilang. Hanya tersisa keyboard dan mouse serta satu unit monitor.

Waka Kurikulum SMPN 1 Kare, Gatot Sumarjono, mengatakan ada 25 unit komputer di sekolah tersebut yang hilang. Pencurian itu baru diketahui pada Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago